Suporter Timnas Thailand Ga Boleh Brisik … Meski Ada Gol!

Meskipun ada gol, anda harus tetap duduk manis dengan tenang dan ga boleh brisik, bisa? Inilah yang harus dijalani suporter Timnas Thailand.

Piala Dunia  - Suporter Timnas Thailand Ga Boleh Brisik ... Meski Ada Gol!

Piala Dunia  - Suporter Timnas Thailand Ga Boleh Brisik ... Meski Ada Gol!

Meskipun ada gol, anda harus tetap duduk manis dengan tenang dan ga boleh brisik, bisa? Inilah yang harus dijalani suporter Timnas Thailand.

Semenjak meninggalnya Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej, beberapa aturan diberlakukan di negara gajah putih tersebut. Hari berkabung nasional diberlakukan di seluruh negara, beberapa aturan ditegakkan, semua mereka lakukan untuk menghormati Raja tercinta mereka yang telah berpulang.

Beberapa aturan seperti tidak boleh mengenakan pakaian berwarna cerah (kecuali putih) di luar rumah, tidak bolah gosipin keluarga raja ataupun penerusnya, dan yang mungkin paling berat … paling berat untuk pecinta sepak bola … boleh nonton pertandingan tapi ga boleh brisik! Wahh berat tuh!

Sebelumnya pihak Thailand mengusulkan agar laga kualifikasi Piala Dunia 2018 dipindah ke Singapura atau Myanmar, tapi timnas Australia menolaknya. Usai gagal melakukan negosiasi akhirnya laga mau tak mau harus digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Laga akhirnya diijinkan digelar di Bangkok namun dengan syarat, salah satunya penonton ga boleh brisik sepanjang laga, termasuk bila timnas kesayangan mereka berhasil emncetak gol, tetap harus duduk tenang dan tak boleh meluapkan emosinya. Berrraaaatt!

Selain itu juga dilarang mengenakan jersey tim yang mereka dukung dan atribut atribut lainnya, juga menjadi salah satu aturan yang harus dituruti oleh para suporter.

Semua atribut standar suporter bola seperti genderang, pengeras suara, apalagi mercon dilarang keras! Bahkan tak boleh ada teriakan baik dari suporter maupun dari para pemain ataupun ofisial pertandingan.

Untuk pakaian, diwajibkan mengenakan pakaian berwarna hitam, abu abu, biru tua, atau putih sebagai bentuk penghormatan masa berkabung.

Ini bukan hanya terjadi di dalam stadion sepak bola, di tempat wisata dan hiburan juga mengalami hal yang sama. Semua aturan ini akan ditegakkan oleh pihak kepolisian dan militer di seluruh penjuru negara.

Bagaimana dengan Liga domestik di Thailand? Pihak FAT (PSSI nya Thailand) telah membatalkan semua pertandingan di negara tersebut, dan akan langsung menetapkan sang juara musim ini mengikuti klasemen akhir yang seluruh laganya dihentikan pada 14 Oktober 2016 lalu.

Berat? Tentu berat, apalagi Timnas Thailand sangat membutuhkan kemenangan pertama mereka di laga melawan Australia ini jika mereka masih ingin lolos ke Piala Dunia 2018.