Brasil Tak Terhentikan Karena Tak Bergantung Neymar!

Gila Bola – Brasil ternyata tak terhentikan hanya karena tak bergantung pada Neymar seorang. Hal itu dijelaskan oleh Tite dengan bangga.

Brasil klaim mengandalkan kerjasama tim sepenuhnya. Tite menantang para lawannya untuk mempersilahkan menjaga Neymar, tapi pemain lain akan memanfaatkan ruang karena penyerang Barcelona itu hanya salah satu bagian dari pazzle permainan tim.

Setelah mengamankan tempat di Piala Dunia 2018, pelatih Brasil Tite menyambut baik perhatian yang diterima Neymar dari lawan, mengklaim itu menciptakan peluang bagi pemain lain untuk mencetak gol.

Selecao mengalahkan Paraguay 3-0 di Sao Paulo pada hari Selasa, hasil yang dikombinasikan dengan kemenangan 2-1 Peru atas Uruguay, yang akhirnya menggaransi juara lima kali itu memastikan tempat di putaran final tahun depan di Rusia.

Setelah kehilangan peluang penalti, Neymar mencetak gol kedua di Arena Corinthians, dengan Liverpool Philippe Coutinho membuka gol dan Marcelo melengkapi gol ketiga.

Berbicara kepada media setelah pertandingan, pelatih yang ditunjuk untuk menggantikan Dunga pada bulan Juni, menyoroti peran striker Barcelona Neymar dalam bermain dan membebaskan ruang untuk rekan-rekannya.

“Kolektif memberdayakan individu,” katanya.

“Jika bola tiba untuk Neymar, mereka akan memarking [dia], tapi sisi lain lebih terbuka. Coutinho menciptakan peluang. Fagner masuk, Paulinho masuk. Kami mengambil Neymar ke satu sisi, biarkan dia diisolasi dan membuat ruang untuk yang lain. Jika mereka memarking dengan dua pemain, di suatu tempat ada yang akan menjadi pemain yang bebas.”

“[Kami harus] menemukan daerah-daerah alternatif.”

Brasil telah berjuang memenuhi harapan di panggung besar sejak kemenangan mereka di Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea, akan keluar di perempat final pada tahun 2006 dan 2010, sebelum menderita kekalahan memalukan 7-1 dari tim yang akhirnya menjadi juara Jerman di semi-final di kandang pada tahun 2014.

Advertisement