Timnas Inggris Terpaksa Panggil Lagi Marcus Rashford

390

Sepakbola – Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate terpaksa memanggil kembali striker muda Manchester United Marcus Rashford untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia pekan depan.

Piala Dunia  - Timnas Inggris Terpaksa Panggil Lagi Marcus Rashford

Gilabola.com – Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate terpaksa memanggil kembali striker muda Manchester United Marcus Rashford untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia pekan depan.

Timnas Inggris dijadwalkan bertanding melawan timnas Jerman dalam laga persahabatan di Dortmund pada Rabu (22/3) mendatang, dan empat hari kemudian (Minggu 26/3), mereka menjamu Lithuania dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, London.

Setelah sempat memperkuat Inggris di Piala Eropa 2016 di Prancis tahun lalu, dan dimainkan dalam laga persahabatan melawan Timnas Spanyol yang berakhir 2-2 pada November lalu, secara mengejutkan pelatih Gareth Southgate kemudian mencoret Marcus Rashford dari tim senior Inggris. Si pemain lalu diplotkan ke timnas U-21 yang akan tampil di Piala Eropa U-21 di Polandia pada musim panas mendatang.

Namun kini pelatih Southgate kembali akan memanggil Rashford masuk skuad senior. Hal itu dia lakukan karena Inggris tengah mengalami krisis penyerang. Tiga penyerang andalan, yaitu Wayne Rooney, Daniel Sturridge dan Harry Kane, hampir dipastikan absen dalam pertandingan internasional pekan depan. Ketiganya tengah mengalami cedera.

Rooney dikabarkan mengalami cedera lutut. Akibat cedera itu, dia absen ketika MU dikalahkan Chelsea 1-0 di perempat final Piala FA, Senin (13/3) kemarin, dan absen pula dalam laga melawan Rostov pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (17/3) dini hari WIB nanti.

Sedangkan top skorer sementara Liga Primer musim ini, Harry Kane, mengalami cedera engkel cukup serius saat Tottenham Hotspur mengalahkan Millwall 6-0 di laga perempat final Piala FA, Minggu (12/3). Adapun Daniel Sturridge memang sudah kerap keluar masuk ruang perawatan karena cederanya yang terus-terusan kambuh.

Inggris saat ini masih memimpin di Grup F babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa dengan mengemas 10 poin dari empat kali bertanding, tanpa pernah kalah. Mereka unggul dua poin atas Slovenia dan empat poin di atas Slovakia. Sedangkan Lithuania ada di posisi keempat dengan nilai lima.