Italia Tersingkir Dari Piala Dunia 2018

Timnas Italia akhirnya gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 60 tahun. Swedia jadi penghancur mimpi mereka.

Hasil Italia vs Swedia, Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018
Hasil Italia vs Swedia, Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018

Italia gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 60 tahun setelah setelah disingkirkan oleh Timnas Swedia di babak play-off.

Azzurri ttidak akan tampil di ajang Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1958 setelah bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada leg kedua play-off di San Siro, Selasa (14/11/2017) dinihari WIB.

Empat kali juara Piala Dunia itu perlu mencetak gol di depan fans mereka sendiri setelah kalah 1-0 pada leg pertama play-off di Swedia.

Tapi, Italia tidak bisa menjebol gawang Swedia yang terus bermain defensif tanpa kenal lelah dan diuntungkan beberapa keputusan wasit.

Italia meminta tiga penalti tapi ditolak wasit dan satu permohonan penalti untuk Swedia juga tidak dikabulkan, setelah sang pengadil menganggap Matteo Darmian tidak melakukan handball.

Ciro Immobile mencoba memecah kebuntuan dengan melepaskan tembakan dari sudut sempit pada menit ke-16. Namun sayang bola hanya mengenai sisi luar jala gawang.

Sementara itu Antonio Candreva telah menyia-nyiakan kesempatan emas pada menit ke-28. Walau berdiri bebas di kotak penalti, tendangan yang dilepaskannnya masih melambung di atas tiang gawang. Sampai pertandingan selesai, Italia tidak mampu menjebol gawang Swedia dan harus menerima kenyataan bahwa mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Penjaga gawang Italia Gianluigi Buffon menyatakan pensiun usai laga ini dan ia mengaku menyesali kekalahan tersebut dalam wawancara pasca pertandingan di lapangan.

“Saya tidak menyesal untuk diri sendiri tapi semua sepakbola Italia,” katanya. “Kami gagal pada sesuatu yang juga berarti berarti banyak secara sosial.”

“Ada penyesalan saat menyelesaikan karir di timnas seperti itu, bukan karena waktu yang berlalu.”

Swedia merayakan prestasi yang luar biasa ini dan lolos ke Piala Dunia pertama mereka dalam 12 tahun.

Sepakbola.cc