Timnas Senegal Pulangkan Sadio Mane ke Liverpool

Sadio Mane dipulangkan dari tugas internasional bersama tim nasional Senegal lebih awal untuk mimpi ke Piala Dunia.

Sadio Mane Senegal

Sadio Mane kembali dari tugas internasional bersama tim nasional Senegal lebih awal karena mengalami cedera hamstring.

Sadio Mane telah kembali ke Liverpool setelah memperparah cedera hamstringnya saat melakoni tugas internasional bersama timnas Senegal.

Pemain sayap tersebut tampil gemilang bersama Senegal saat mereka membukukan tempat mereka di Piala Dunia dengan mengalahkan Afrika Selatan 2-0 pada hari Sabtu (11/11) dini hari WIB.

Dan setelah memastikan tempat mereka di Piala Dunia 2018, asosiasi bola Senegal telah mengkonfirmasi pemain berusia 25 tahun itu telah dikembalikan ke Merseyside.

Sebuah pernyataan berbunyi: “Setelah pertandingan Afrika Selatan melawan Senegal, Jumat 11 November 2017 di Polokwane, pemain Sadio Mane sedikit merasa sakit akibat dari cedera lamanya.”

“Setelah konsultasi antara staf medis tim nasional Senegal dan Liverpool, diputuskan dengan kesepakatan bersama untuk memulangkannya ke klub guna melanjutkan perawatan sampai benar-benar pulih.”

Pendukung The Reds sekarang dalam keadaan cemas, karena mereka tidak tahu pasti apakah Mane akan fit untuk menghadapi Southampton pada hari Sabtu (18/11).

Mane memainkan laga pertamanya dalam waktu hampir sebulan saat Liverpool mengalahkan West Ham 4-1 dalam pertandingan terakhir mereka.

Jurgen Klopp baru-baru ini berbicara tentang keinginannya agar Mane kembali dari tugas internasional lebih awal. Tapi dia tentu tidak akan berharap hal itu terjadi dalam situasi seperti saat ini.

“Ini adalah saat yang paling sulit bagi saya tapi saya tidak bermasalah dengan pertandingan internasional,” kata Klopp sebelum jeda internasional.

“Kami ikut senang bersama Senegal jika mereka bisa lolos ke Piala Dunia, dan mereka membutuhkan Sadio Mane untuk itu dan saya memahaminya.

“Dia fit untuk bermain – satu-satunya yang akan saya minta adalah jika mereka bisa membukukan tempat di Piala Dunia 2018 dalam pertandingan pertama, akan lebih bagus jika dia bisa kembali ke Anfield.”

Sepakbola.cc