Timnas Spanyol Sudah Tentukan Markasnya di Rusia

Timnas Spanyol ungkap rencana jelang Piala Dunia Rusia 2018, meski turnamen empat tahunan itu baru akan digelar pada pertengahan tahun depan.

Julen Lopetegui

Timnas Spanyol akan mainkan laga persahabatan melawan Timnas Rusia di Saint Petersburg, Rabu (15/11) dinihari WIB. Namun, skuad asuhan Julen Lopetegui itu sudah tentukan markas sementara mereka yang letaknya jauh dari kota tersebut saat Piala Dunia digelar 14 Juni – 15 Juli 2018.

Rencananya, La Furia Roja akan dirikan markas di bagian selatan Rusia, tepatnya di sebuah akademi di Krasnodar.

Spanyol akan bekerja di sebuah kota yang lebih hangat dengan rute perjalanan yang cukup mudah dan hanya butuh waktu sekitar dua jam untuk mencapai Moskow dengan penerbangan.

Sementara jika ingin mencapai kota-kota terjauh yang juga menjadi tuan rumah pertandingan, hanya butuh waktu sekitar tiga jam adri Krasnodar.

Prioritas Timnas Spanyol kini adalah lapangan latihan, yang harus berada di kompleks yang sama dengan hotel tempat mereka menginap nanti.

Dalam gelaran Euro 2016 silam di Prancis, Timnas Spanyol sampai harus naik bus ke lapangan latihan setiap harinya. Kini, Lopetegui tak ingin anak asuhnya mengulang pengalaman itu.

Lopetegui ingin semua anggota timnya merasa lebih nyaman. Adapun akademi di Krasnodar tersebut dipilih, karena mereka memiliki delapan lapangan dengan rumput alami dan dua rumput buatan, serta sebuah gym modern dan kolam renang.

Lopetegui yakin, segala sesuatunya bagi skuad Spanyol nanti akan terasa sangat nyaman. Mereka juga tidak ingin mengulang pengalaman di Curitiba, di mana markas sementara yang buruk di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil itu, akhirnya membawa pengaruh buruk pula di skuad Spanyol.

Sepakbola.cc