Zinedine Zidane, Thierry Henry Akan Dikenang Sebagai Pahlawan Prancis

23

Lima dari enam pemain Prancis yang sudah membela negaranya lebih dari 100 kali, termasuk di antaranya Zinedine Zidane dan Thierry Henry, akan menerima penghargaan dari tim nasional Prancis. Upacara penghormatan itu akan dilakukan sebelum laga persahabatan Les Bleus 26 Maret 2015 mendatang melawan Brasil di Stade de France. Mereka yang  aakan dirayakan adalah dari generasi emas yang memenangkan […]

Piala Dunia  - Zinedine Zidane, Thierry Henry Akan Dikenang Sebagai Pahlawan Prancis

Lima dari enam pemain Prancis yang sudah membela negaranya lebih dari 100 kali, termasuk di antaranya Zinedine Zidane dan Thierry Henry, akan menerima penghargaan dari tim nasional Prancis.

Upacara penghormatan itu akan dilakukan sebelum laga persahabatan Les Bleus 26 Maret 2015 mendatang melawan Brasil di Stade de France.

Mereka yang  aakan dirayakan adalah dari generasi emas yang memenangkan Piala Dunia FIFA 1998 di kandang  sebelum akhirnya menang lagi di turnamen Euro 2000 di Belanda dan Belgia.

Pelatih Prancis saat ini, Didier Deschamps yang sudah bermain 103 kali untuk tim Ayam Jantan, akan menjadi tuan rumah acara makan bersama di siang hari, demikian menurut keterangan Federasi Sepakbola Prancis (FFF), dengan tamu-tamu undangan termasuk Thierry Henry (123 caps), Marcel Desailly (116), Zinedine Zidane (108) dan Patrick Vieira (107).

Pada malamnya akan ada laga persahabatan melawan tim yang kalah 3-0 di final 1998 itu, dengan sebuah upacara akan berlangsung di lapangan untuk menghormati kwintet tersebut.

Pemegang rekor tertinggi Prancis dengan 142 caps, Lilian Thuram, adalah satu-satunya pemain yang tidak akan hadir pada malam itu karena ada acara lain, tetapi ia akan menerima perlakuan yang sama pada 7 Juni jelang laga tim nasional Prancis melawan Belgia.

Piala Dunia  - Zinedine Zidane, Thierry Henry Akan Dikenang Sebagai Pahlawan Prancis