Piala Dunia Kembali Memakan Korban

  Sebelum hingga diselenggarakannya Piala Dunia 2014, sudah beberapa musibah terjadi dan memakan korban jiwa. Kini kembali insiden mengerikan terjadi di Belo Horizonte, Brasil. Sebuah flyover runtuh dan menyebabkan dua orang meninggal di tempat. Kejadian tragis tersebut berada sekitar dua mil dari Stadion Mineirao, tempat pertandingan semifinal Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung pada hari […]

Internasional Piala Dunia  - Piala Dunia Kembali Memakan Korban

 

Sebelum hingga diselenggarakannya Piala Dunia 2014, sudah beberapa musibah terjadi dan memakan korban jiwa. Kini kembali insiden mengerikan terjadi di Belo Horizonte, Brasil. Sebuah flyover runtuh dan menyebabkan dua orang meninggal di tempat.

Kejadian tragis tersebut berada sekitar dua mil dari Stadion Mineirao, tempat pertandingan semifinal Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung pada hari Selasa (08/07/2014).

Dilihat dari sebuah tayangan televisi, sebuah bus berwarna kuning hancur tertimpa jembatan yang runtuh tersebut. Laporan lainnya menyebut, ada dua truk yang juga hancur tertimpa jembatan layang itu.

Jembatan layang tersebut merupakan jalur bus dengan sistem yang dikenal sebagai BRT dan merupakan proyek warisan dari pergelaran Piala Dunia 2014. Flyover tersebut juga menjadi jalan yang digunakan wisatawan untuk sampai ke Stadion Mineirao. Nantinya, jalan tersebut akan digunakan sebagai fasilitas umum.

Mirisnya akibat insiden tersebut, dua orang tewas dan 19 lainnya mengalami luka berat serta ringan. Seluruh korban kini berada dalam penanganan rumah sakit terdekat.

Hingga kini, pemerintah kota setempat terus melakukan penyelidikan dan mencari penyebab runtuhnya jembatan layang tersebut.

Sebagai catatan, tahun lalu warga Brasil sempat melakukan demo karena infrastruktur di tempat tersebut tidak memadai dan mengkhawatirkan,sesuai rilis Sky Sports.

Sepakbola.cc