Piala Dunia Terancam Demo

14

  Ketika 2014 bilik-bilik coblosan tanah air akan sepi karena Pemilu, Piala Dunia 2014 malah terancam diwarnai demonstrasi. Masyarakat sekitar beranggapan, dana yang digunakan untuk menyelenggarakan kompetisi akan lebih bermanfaat jika digunakan untuk atasi masalah sosial, sebagaimana dilaporkan oleh South China Morning Sport. Awalnya, sempat terjadi insiden demonstrasi yang berujung kekerasan di Rio de Janiero. […]

Internasional Piala Dunia  - Piala Dunia Terancam Demo

 

Ketika 2014 bilik-bilik coblosan tanah air akan sepi karena Pemilu, Piala Dunia 2014 malah terancam diwarnai demonstrasi. Masyarakat sekitar beranggapan, dana yang digunakan untuk menyelenggarakan kompetisi akan lebih bermanfaat jika digunakan untuk atasi masalah sosial, sebagaimana dilaporkan oleh South China Morning Sport.

Awalnya, sempat terjadi insiden demonstrasi yang berujung kekerasan di Rio de Janiero. Salah satunya dimeriahkan oleh seorang guru yang ingin mendapatkan gaji yang lebih baik lagi.

Dalam jalankan aksinya, para demonstran membawa spanduk bernada protes seperti ‘FIFA Go Home’. Selain itu mereka juga mengancam bakal mengganggu jalannya turnamen tahun depan dengan demo secara reguler.

Demonstrasi terakhir yang terjadi ketika perwakilan FIFA meninjau lokasi pembangunan stadion di Cuiaba. Slogan bertuliskan ‘Kurangi Piala Dunia, beri lebih untuk kesehatan dan pendidikan’ mewarnai demo yang juga disaksikan oleh Mentri Olahraga Brazil, serta Ronaldo dan Bebeto.