Piala Dunia Terburuk Jika Brasil Juaranya?

6

Jika dalam Piala Dunia kali ini Brasil menjadi juara, maka ini akan menjadi Piala Dunia terburuk dalam sejarah! Brasil lolos ke semifinal Piala Dunia usai mengalahkan Kolombia. Dan kini, bermain di kandang sendiri peluang Brasil untuk menjadi juara juga sangatlah besar. Melawan Kolombia di babak perempat final tadi pagi ternyata sangat melelahkan bagi Brasil, bahkan skuad Samba ini sempat bertahan total […]

Piala Dunia Terburuk Jika Brasil Juaranya? - berita Internasional Piala Dunia

Jika dalam Piala Dunia kali ini Brasil menjadi juara, maka ini akan menjadi Piala Dunia terburuk dalam sejarah!

Brasil lolos ke semifinal Piala Dunia usai mengalahkan Kolombia. Dan kini, bermain di kandang sendiri peluang Brasil untuk menjadi juara juga sangatlah besar. Melawan Kolombia di babak perempat final tadi pagi ternyata sangat melelahkan bagi Brasil, bahkan skuad Samba ini sempat bertahan total saat James Rodriguez mencetak gol lewat penalti.

Di babak 16 besar, Brasil juga dibuat kalang kabut oleh Chili, bahkan mereka harus menjalani laga adu penalti dan bisa dibilang hanya  keberuntungan yang bisa mengantarkan Brasil mengalahkan Chili.

Performa meragukan timnas Brasil di Piala Dunia kali inilah yang menjadi pembicaraan dan perhatian  banyak kalangan. Kritikan pun bertaburan, mantan gelandang Inggris Chris Waddle menilai skuad Brasil jika menjuarai Piala Dunia kali ini bisa menjadi tim terburuk dalam sejarah yang menjadi juara Piala Dunia.

“Jika Brasil juara Piala Dunia tahun ini maka Brasil akan menjadi tim terburuk yang pernah memenangkannya. Tim Brasil ini tidak pernah membiarkan lawan memainkan bola, mereka selalu menghentikan pertandingan dan mengganggu lawan ketika ada masalah,” ujar Waddle kepada BBC Sport.

Contohnya seperti laga tadi pagi, Waddle mengatakan, seharusnya Julio Cesar bukan hanya mendapat kartu kuning tapi kartu merah.

“Julio Cesar harusnya mendapat kartu merah, tidak diragukan lagi, dan Kolombia akan merasa kesal karena kalah. Brasil seharusnya mendapatkan lima atau enam kartu kuning lagi di laga itu, mereka lolos dengan ‘pembunuhan’.”

“Saya bersimpati kepada Kolombia tetapi mereka terlambat menyadari.”

Memang komentar miring tentang penampilan tuan rumah belakangan ini terus merebak, namun sepakbola juga butuh strategi dan keberuntungan. Dan mungkin tim  Brasil sedang mengalami hal itu.