Piala Eropa 2012: Inggris minus Rooney, Prancis untung

20

Wayne Rooney dipastikan absen dalam dua partai pertama babak penyisihan grup Piala Eropa 2012 di Polandia Ukraina, Juni-Juli mendatang. Striker andalan Inggris tersebut terkena hukuman pascakartu merah akibat menendang pemain Montenegro, Miodrag Dzudovic, di babak kualifikasi tahun lalu. Dengan hukuman tersebut dipastikan Rooney tidak bisa tampil pada laga pertama melawan Prancis di penyisihan Grup C […]

Internasional Liga Europa Liga Inggris  - Piala Eropa 2012: Inggris minus Rooney, Prancis untungWayne Rooney dipastikan absen dalam dua partai pertama babak penyisihan grup Piala Eropa 2012 di Polandia Ukraina, Juni-Juli mendatang. Striker andalan Inggris tersebut terkena hukuman pascakartu merah akibat menendang pemain Montenegro, Miodrag Dzudovic, di babak kualifikasi tahun lalu.

Dengan hukuman tersebut dipastikan Rooney tidak bisa tampil pada laga pertama melawan Prancis di penyisihan Grup C Piala Eropa 2012 nanti. Selain Prancis, dua tim lainnya yang juga menghuni Grup C adalah Swedia dan tuan rumah Ukraina.

Gelandang Prancis yang juga bintang Manchester City, Samir Nasri, mengatakan negaranya mendapatkan keuntungan dengan absennya Rooney dalam partai perdana itu nanti.

“Jelas, lebih baik dan menguntungkan bagi kami bisa menghadapi Inggris lebih dulu, ketika Rooney masih dalam masa skorsing,” ungkap Nasri.

Walau berada di grup berat, Nasri yakin Prancis akan lolos ke babak delapan besar.  “Kami jelas berpeluang mencapai babak delapan besar. Kami punya potensi bagus untuk lolos dari grup,” katanya.

 

Sumber: sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/05/19/014834/1919747/514/rooney-tak-main-prancis-untung?b99220370