Piala Eropa 2012: Ini dia 23 pemain Timnas Inggris

20

Manajer tim nasional (timnas) Inggris, Roy Hodgson, memenuhi janjinya untuk mengumumkan skuad tetap berkekuatan 23 pemain tim nasional Inggris yang akan dibawa ke Piala Eropa 2012 atau Euro 2012 di Polandia dan Ukraina, 8 Juni hingga 1 Juli mendatang, pada Rabu (16/5) malam. Dalam skuad tetap ini tidak terdapat nama bek tengah Manchester United, Rio […]

Internasional Liga Europa Liga Inggris  - Piala Eropa 2012: Ini dia 23 pemain Timnas InggrisManajer tim nasional (timnas) Inggris, Roy Hodgson, memenuhi janjinya untuk mengumumkan skuad tetap berkekuatan 23 pemain tim nasional Inggris yang akan dibawa ke Piala Eropa 2012 atau Euro 2012 di Polandia dan Ukraina, 8 Juni hingga 1 Juli mendatang, pada Rabu (16/5) malam.

Dalam skuad tetap ini tidak terdapat nama bek tengah Manchester United, Rio Ferdinand. Hodgson lebih memilih punggawa Chelsea, John Terry, ketimbang Ferdinand untuk mengoordinasi barisan pertahanan. Juga tidak terdapat nama pemain senior MU, Paul Scholes, yang sebelumnya sempat disebut-sebut bakal dipanggil Hodgson.

Sementara itu, Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal) dan John Ruddy (Norwich) untuk pertama kalinya terpilih sebagai pemain timnas. Berikut adalah daftar skuad selengkapnya, seperti dilansir oleh situs resmi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Berikut nama-nama 23 pemain Inggris:

Penjaga gawang: Robert Green (West Ham United), Joe Hart (Manchester City), John Ruddy (Norwich City)

Bek: Leighton Baines (Everton), Gary Cahill (Chelsea), John Terry (Chelsea) Ashley Cole (Chelsea), Glen Johnson (Liverpool), Phil Jones (Manchester United), Joleon Lescott (Manchester City)

Gelandang: Gareth Barry (Manchester City),  Stewart Downing (Liverpool), Steven Gerrard (Liverpool), Frank Lampard (Chelsea), James Milner (Manchester City), Scott Parker (Tottenham Hotspur), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Theo Walcott (Arsenal), Ashley Young (Manchester United)

Penyerang: Andy Carroll (Liverpool), Wayne Rooney (Manchester United), Daniel Welbeck (Manchester United), Jermain Defoe (Tottenham Hotspur)