Piala Eropa 2012: Spanyol tak bawa Pedro

  • Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, mengisyaratkan tak membawa striker Pedro Rodriguez ke turnamen Piala Eropa 2012 (Euro 2012) di Ukraina-Polandia, Juni-Juli mendatang. Del Bosque menilai pemain Barcelona tersebut tidak berada dalam performa terbaiknya musim ini akibat terlalu sering didera cedera. Sepanjang musim 2011-2012 ini, Pedro hanya menyumbangkan 11 gol dan empat assist dalam 46 […]

Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, mengisyaratkan tak membawa striker Pedro Rodriguez ke turnamen Piala Eropa 2012 (Euro 2012) di Ukraina-Polandia, Juni-Juli mendatang. Del Bosque menilai pemain Barcelona tersebut tidak berada dalam performa terbaiknya musim ini akibat terlalu sering didera cedera.

Sepanjang musim 2011-2012 ini, Pedro hanya menyumbangkan 11 gol dan empat assist dalam 46 kali penampilannya di semua ajang. Torehan golnya tersebut jauh dari apa yang dicapainya musim lalu dengan mencetak total 20 gol.

“Saya tahu Pedro sudah mencoba melakukan yang terbaik, tapi dia memiliki sebuah musim yang tidak menentu,” kata Del Bosque dilansir Sport.  “Sayang sekali kami dibatasi hanya boleh membawa 23 pemain, dan kami tidak bisa membawa pemain lebih,” sambungnya.

Selain Pedro, bintang Barcelona lain yang juga tak dibawa ke Ukraina-Polandia bulan depan adalah sang kapten Carles Puyol. Bek tengah tangguh ini tak bisa berangkat karena harus menjalani rehabilitasi pascaoperasi lutut pekan lalu.