Piala Eropa 2012: Tanpa Puyol, Spanyol tetap favorit

  • Juara bertahan Spanyol dipastikan tidak diperkuat salah satu punggawa andalan lini pertahannya, Carles Puyol, pada Piala Eropa 2012 atau Euro 2012 di Ukraina-Polandia Juni-Juli mendatang. Dia dipastikan absen karena harus menjalani rehabilitasi lutut pascaoperasi pekan lalu. Namun kehilangan kapten Barcelona itu tak akan mengurangi kekuatan Spanyol. Kiper Iker Casillas tetap yakin, turnamen empat tahunan itu […]

Juara bertahan Spanyol dipastikan tidak diperkuat salah satu punggawa andalan lini pertahannya, Carles Puyol, pada Piala Eropa 2012 atau Euro 2012 di Ukraina-Polandia Juni-Juli mendatang. Dia dipastikan absen karena harus menjalani rehabilitasi lutut pascaoperasi pekan lalu.

Namun kehilangan kapten Barcelona itu tak akan mengurangi kekuatan Spanyol. Kiper Iker Casillas tetap yakin, turnamen empat tahunan itu nanti akan tetap menjadi milik Spanyol.

“Puyol memang merupakan pemain penting dalam tim. Tetapi, tanpa dia, kami mempunyai kemampuan untuk memenangi Piala Eropa. Dengan tegas saya ingin mengatakan lagi, bahwa Spanyol akan kembali memenangi turnamen ini,” kata Casillas seperti dilansir situs resmi FIFA.

Penjaga gawang Real Madrid itu juga menambahkan, kepercayaan diri pemain Spanyol saat ini jauh lebih tinggi ketimbang ketika mereka berhasil menjuarai turnamen ini empat tahun lalu. Soalnya kali ini mereka datang dengan predikat sebagai juara Piala Dunia.

“Sekarang kami hadir sebagai juara dunia. Kami lebih percaya diri dalam menghadapi lawan-lawan mana pun. Semua tim, khususnya di babak grup, pasti akan melakukan berbagai cara untuk mengalahkan kami,” tambahnya.