Piala Super Italia: Napoli yakin kalahkan Juventus

12

Pelatih Napoli, Walter Mazzarri, yakin timnya akan mengalahkan Juventus dalam perebutan trofi Piala Super Italia di Beijing pada Sabtu (11/8/2012) mendatang. Alasannya Napoli secara mental lebih berambisi menjadi juara, dan secara fisik Napoli juga lebih siap. Ajang Piala Super Italia ini adalah mempertemukan juara Serie A Italia musim lalu yaitu Juventus dengan juara Coppa Italia […]

Internasional Liga Italia  - Piala Super Italia: Napoli yakin kalahkan JuventusPelatih Napoli, Walter Mazzarri, yakin timnya akan mengalahkan Juventus dalam perebutan trofi Piala Super Italia di Beijing pada Sabtu (11/8/2012) mendatang. Alasannya Napoli secara mental lebih berambisi menjadi juara, dan secara fisik Napoli juga lebih siap.

Ajang Piala Super Italia ini adalah mempertemukan juara Serie A Italia musim lalu yaitu Juventus dengan juara Coppa Italia 2011-2012, Napoli. Napoli menjuarai Coppa Italia setelah mengalahkan Juventus 2-0, pada 20 Mei silam. Itu adalah trofi pertama Napoli di bawah asuhan Mazzarri dan Piala Italia pertama Napoli sejak 1986-1987.

Sementara di arena Piala Super Italia, Napoli baru sekali juara, yaitu pada tahun 1990, sedangkan Juventus sudah empat kali, yaitu pada 1995, 1997, 2002, dan 2003. Karena alasan inilah makanya Napoli begitu berambisi mengalahkan Juventus di Beijing pekan depan.

“Trofi pertama (Piala Italia) pada era saya diraih tahun ini, dan sekarang kami ingin memenangi trofi berikutnya (Piala Super Italia). Kami makin percaya diri setelah memenangi Piala Italia. Dibandingkan Juventus, saya pikir kami lebih lapar, karena sudah begitu lama Napoli tak menjuarai Piala Super Italia. Itu sebabnya kami semua yakin akan menang nanti,” kata Mazzarri.

Sementara itu, striker andalan Napoli, Edinson Cavani, sudah bergabung lagi dengan klubnya setelah negaranya Uruguay tersingkir di penyisihan grup ajang Olimpiade 2012, Rabu (1/8) lalu. Media Italia melaporkan Cavani siap memperkuat Napoli dalam laga Piala Super Italia nanti.