Piala Super Spanyol: Tito Vilanova bangga perfoma pemain Barcelona

Meski kalah 1-2 melawan Real Madrid sehingga gagal merebut trofi Piala Super Spanyol, Kamis (30/8) dinihari WIB, pelatih Barcelona Tito Vilanova bangga dengan penampilan pasukannya, terutama di babak kedua. Bermain dengan 10 orang, Barcelona sempat merepotkan lini belakang Real Madrid. Barcelona unggul 3-2 di pertandingan leg pertama. Meski agregat 4-4, Real Madrid berhak menyandang gelar […]

Meski kalah 1-2 melawan Real Madrid sehingga gagal merebut trofi Piala Super Spanyol, Kamis (30/8) dinihari WIB, pelatih Barcelona Tito Vilanova bangga dengan penampilan pasukannya, terutama di babak kedua. Bermain dengan 10 orang, Barcelona sempat merepotkan lini belakang Real Madrid.

Barcelona unggul 3-2 di pertandingan leg pertama. Meski agregat 4-4, Real Madrid berhak menyandang gelar juara karena unggul gol tandang.

Bermain di depan pendukung Real Madrid, Barcelona tampil kurang tregginas di awal laga sehingga kebobolan dua gol  dalam waktu singkat. Keadaan diperburuk dengan kartu merah yang diterima Adriano pada menit ke-28. Beruntung, di akhir babak pertama, Barcelona memperkecil kekalahan melalui gol Lionel Messi.

“Babak pertama seperti bukan penampilan kami. Penampilan di babak kedua membuat saya bangga malam ini,” kata pelatih Barcelona Tito Vilanova. Bermain dengan 10 orang Barcelona bisa mendominasi pertandingan dan setidaknya membuat lima peluang emas meski semua peluang gagal dikonversi menjadi gol.

“Saya ucapkan selamat kepada Real Madrid yang meraih trofi Piala Super Spanyol,” lanjut Vilanova.  Di El Clasico babak ke-221 ini, Real Madrid memimpin dengan kemenangan 88-87 atas Barcelona.