Pindah Manchester United? Daley Blind Kepergok Cari Rumah
Pemain Ajax Daley Blind dilaporkan kepergok tengah mencari-cari rumah di sisi utara barat dari kawasan metropolitan Manchester, memperkuat spekulasi bahwa ia akhirnya akan jadi direkrut oleh mantan pelatih timnasnya, Louis Van Gaal.

Pemain Ajax berusia 24 tahun ini adalah salah satu target utama manajer Louis van Gaal, yang sedang membangun kembali skuad klub raksasa Inggris itu. Blind bisa bermain di bek kiri, dalam sebuah peran di lini tengah atau di sisi kiri dalam sistem pertahanan tiga orang ala LVG.

Van Gaal memicu spekulasi pekan silam ketika ia mengatakan kepada wartawan bahwa ia terbuka untuk merekrut pemain dari tim nasional Belanda dan di saat yang kurang lebih sama Blind juga mengungkapkan ia akan merasa ‘sangat sulit’ untuk menolak pendekatan dari Manchester United.

“Tentu saja, saya akan sangat tersanjung dikaitkan dengan klub seperti Manchester United dan Barcelona,” Blind pekan silam.

“Akan sangat sulit untuk menolak klub semacam ini. Tapi belum ada penawaran yang serius.”

“Anda tidak pernah bisa membuat janji di sepak bola. Ketika Anda membuat janji, Anda harus menaatinya. Ada banyak pemain yang berjanji untuk tinggal dan kemudian meninggalkan semuanya. Pilihan saya tetap terbuka. Saya sangat senang di Amsterdam dan di Ajax, tapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi.”

Sebelumnya ia mengatakan, dirinya kurang cocok dengan sistem di Premier League yang lebih menuntut secara fisik, antara lain tetap bermain di bulan Desember ketika semua liga lain libur.

“Saya masih berkembang sebagai pemain. Saya masih 24 tahun, jadi saya berharap bahwa masih akan ada ruang untuk perbaikan,” Blind menjelaskan.

“La Liga akan sesuai dengan gaya saya bermain. Mungkin Inggris juga, tapi itu kompetisi yang sangat menguras fisik dan itu bukan kekuatan terbesar saya. Saya telah membuat langkah maju secara fisik, tapi memenangkan duel satu lawan satu bukanlah kekuatan saya. Saya tidak seperti Jan Vertonghen, yang sangat powerful.”

“Yang paling penting bagi saya di klub baru adalah bahwa mereka memainkan sepakbola yang tepat. Aku akan lebih terbuka untuk klub yang memainkan sepak bola yang tepat daripada klub yang hanya memainkan bola-bola panjang.”

Advertisement