Pirlo Yakin Tuhan Bukan Orang Prancis

18

  Berusia 34 tahun, Pirlo hingga kini masih menjadi pilar utama Bianconeri. Ia sudah memainkan 25 laga di Serie A, mencetak empat gol dan lima assists. Dan dalam karirnya, Pirlo yakin tuhan bukan orang Prancis. Andrea Pirlo memang belum lama ini sudah meluncurkan buku otobiografi terbarunya. Dalam salah satu bab, pemain yang sekarang memperkuat Juventus […]

Internasional Liga Italia  - Pirlo Yakin Tuhan Bukan Orang Prancis

 

Berusia 34 tahun, Pirlo hingga kini masih menjadi pilar utama Bianconeri. Ia sudah memainkan 25 laga di Serie A, mencetak empat gol dan lima assists. Dan dalam karirnya, Pirlo yakin tuhan bukan orang Prancis.

Andrea Pirlo memang belum lama ini sudah meluncurkan buku otobiografi terbarunya. Dalam salah satu bab, pemain yang sekarang memperkuat Juventus tersebut mengisahkan pengalamannya menjadi penendang pertama di adu penalti Final Piala Dunia 2006 antara Italia versus Prancis.

Pada saat itu Pirlo dengan sukses menendang bola melewati Fabian Barthez. Namun rupanya tugas yang terlihat mudah itu dilakukan dirinya dengan begitu banyak pertimbangan pemikiran.

“Menjadi penendang pertama. Itu berarti mereka percaya anda yang terbaik. Namun itu juga berarti anda akan menjadi pertama yang disalahkan andai gagal melakukannya,” tutur Pirlo sesuai rilis The Mirror.

“Saya menengadah ke Surga dan meminta bantuan, karena andai memang Tuhan ada, maka sudah pasti ia bukan orang Prancis. Anda tidak akan percaya, namun justru saat itulah saya merasa beruntung menjadi orang Italia, itu adalah keuntungan yang amat berharga,” pungkasnya dengan sedikit bercanda.