Platini Ajak Dunia Sepakbola Lawan Pengaturan Skor

  Michel Platini, Presiden UEFA, mengajak semua pihak di dunia sepakbola untuk lawan kasus pengaturan skor, karena sudah termasuk suatu tindakan korupsi dalam olahraga. Pekan lalu, National Crime Agency (NCA) akhirnya berhasil menuntaskan semua investigasi kasusĀ  pengaturan skor di Inggris. Menyikapi kembali maraknya tindakan serupa, Platini menyadari bahwa semua otoritas sepakbola saat ini wajib bergerak. […]

Internasional Piala Dunia  - Platini Ajak Dunia Sepakbola Lawan Pengaturan Skor

 

Michel Platini, Presiden UEFA, mengajak semua pihak di dunia sepakbola untuk lawan kasus pengaturan skor, karena sudah termasuk suatu tindakan korupsi dalam olahraga.

Pekan lalu, National Crime Agency (NCA) akhirnya berhasil menuntaskan semua investigasi kasusĀ  pengaturan skor di Inggris.

Menyikapi kembali maraknya tindakan serupa, Platini menyadari bahwa semua otoritas sepakbola saat ini wajib bergerak. Selain lebih parah dari kasus rasisme, hal ini menurut Platini juga bisa jadi boomerang dan mengakhiri sepakbola itu sendiri.

“Ini adalah sebuah masalah yang menyerang sepakbola. Karena jika sebuah hasil dicurangi sebelum laga dimainkan, olahraga kita sudah berakhir. Ini adalah hal yang harusnya kita semua, termasuk media, tangani bersama. Mengutuk kasus korupsi yang punya indikasi kuat,” kecam Platini.

“Rasisme adalah kasus lain, karena itu datang dari luar dan dimanifestasikan di stadion. Tetapi pengaturan adalah sesuatu yang lahir di sepakbola, merusak dari dalam.”

Platini dan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan polisi Eropa untuk makin mempersempit perkembangan kasus serupa. Namun ia juga kembali menegaskan pentingnya semua kontribusi seluruh pihak untuk menekan aksi yang sama dikemudian hari.

Sepakbola.cc