Plin-plan, FIFA: Luis Suarez Tak Boleh Berlatih!

Claudio Sulser sebelumnya yang mengatakan bahwa melarang Luis Suarez berlatih merupakan hukuman yang tak proporsional.   Setelah sebelumnya FIFA dikabarkan melunak dengan memperbolehkan Luis Suarez berlatih bola, kini justru FIFA mengkonfirmasi namun dengan pendapat yang berbeda lagi. FIFA dengan tegas kini menyatakan, bahwa Luis Suarez TIDAK BOLEH berlatih sepakbola bersama tim selama ia menjalani hukuman yang sebelumnya telah dijatuhkan FIFA. […]

Internasional Piala Dunia  - Plin-plan, FIFA: Luis Suarez Tak Boleh Berlatih!

Claudio Sulser sebelumnya yang mengatakan bahwa melarang Luis Suarez berlatih merupakan hukuman yang tak proporsional.

 

Setelah sebelumnya FIFA dikabarkan melunak dengan memperbolehkan Luis Suarez berlatih bola, kini justru FIFA mengkonfirmasi namun dengan pendapat yang berbeda lagi. FIFA dengan tegas kini menyatakan, bahwa Luis Suarez TIDAK BOLEH berlatih sepakbola bersama tim selama ia menjalani hukuman yang sebelumnya telah dijatuhkan FIFA.

Suarez sebelumnya ‘dihadiahi’ larangan terlibat dalam semua aktivitas sepakbola selama empat bulan termasuk masuk dalam stadion sepakbola manapun plus larangan memperkuat timnas Uruguay untuk sembilan pertandingan.

Keputusan yang terakhir  ini bertolak belakang dengan apa yang dikatakan oleh  Ketua Komisi Disiplin FIFA, Claudio Sulser sebelumnya yang mengatakan bahwa melarang Suarez berlatih merupakan hukuman yang tak proporsional. Dan akhirnya secara medadak pula  pernyataan tersebut diralat sendiri oleh Sulser hari ini dengan menegaskan bahwa Suarez tak boleh terlibat dalam aktivitas sepakbola kecuali transfer. Plin plan?

“Seperti yang telah dikatakan di berbagai kesempatan, dia tak diperbolehkan berpartisipasi dalam kegiatan sepakbola apa pun selama masa hukuman. Dan dengan demikian dia juga tak diperbolehkan berlatih dengan tim selama larangan itu,” kata Sulser.