Portugal Akan Selalu Diingat Sepanjang Masa

9

Nani yakin skuat Portugal di turnamen Euro 2016 kemarin akan selalu diingat sepanjang masa, meski tidak mempertontonkan permainan yang apik.

Portugal Akan Selalu Diingat Sepanjang Masa - berita Internasional

Nani yakin skuat Portugal di turnamen Euro 2016 kemarin akan selalu diingat sepanjang masa, meski tidak mempertontonkan permainan yang apik.

Portugal Akan Selalu Diingat Sepanjang Masa - berita Internasional

Berita Bola РWinger Valencia, Nani mengaku skuat Portugal di Euro 2016 Prancis kemarin tidak bisa disebut sebagai tim terkuat sepanjang sejarah Portugal. Tapi, Seleccao sukses mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya memenangi Piala Eropa usai mengalahkan tim tuan rumah melalui babak tambahan waktu.

Kesuksesan Portugal tersebut diluar perkiraan banyak pihak. Sebab tim besutan Fernando Santos itu kurang menggigit di babak fase grup dan knockout.

Padahal mereka diperkuat Cristiano Ronaldo yang kemudian dinobatkan sebagai pesepakbola pertama yang bisa mencetak gol di empat gelaran Euro berbeda. Lalu ada pemain muda gemilang Renato Sanches yang membuat decak kagum publik dan membuat Bayern Munchen bernapas lega karena sudah dipastikan akan diperkuat olehnya.

Nani pun mengakui bahwa skuat Portugal di masa lampau lebih kuat dibandingkan tim kemarin. “Itu adalah perasaan yang luar biasa. Saya masih kerap memikirkannya,” ujar Nani pada Omnisport.

“Kemenangan itu adalah sesuatu yang para pemain terbaik Portugal inginkan sebelumnya, tapi gagal diwujudkan. Memenangi sesuatu bagi negara saya adalah sebuah pencapaian yang besar.”

“Saya bangga karenanya. Ketika anda memenangkan trofi rasanya luar biasa. Anda akan menyadari setelahnya bahwa anda menempatkan banyak latihan untuk meraihnya.”

“Ketika kami memenangkan Euro, itu merupakan hal terbaik dalam hidup saya dan rekan-rekan saya. Kami merayakannya. Ketika kami berjumpa lagi di timnas, kami masih sering membicarakannya. Kami sadar bahwa kami akan selalu diingat sepanjang masa.”

“Kami bukan tim terbaik di sepanjang sejarah Portugal. Tim-tim sebelumnya mempunyai pemain-pemain yang lebih baik, tapi kami lah yang bisa memenangi sesuatu bagi Portugal dan kami bangga karenanya.”

“Kami melakoni laga-laga yang bagus. Hasil akhirnya tidak selalu sesuai dengan harapan. Kami mempunyai strategi untuk kompetisi itu, dan yang terpenting adalah bisa masuk ke final dan memenanginya.”

“Tidak ada yang bisa mengkritik bagaimana cara kami bermain. Tujuan kami adalah meraih kemenangan dan kami melakukannya.”