Pra Piala Dunia 2014: Argentina bantai Ekuador 4-0

9

Argentina membantai tim tamu Ekuador dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Minggu (3/6) pagi WIB. Kemenangan ini menuntun Albiceleste memuncaki klasemen sementara dengan 10 poin dari lima pertandingan. Striker Manchester City Sergio Aguero membuka kemenangan Argentina pada menit ke 20. Sebuah umpan […]

Internasional Piala Dunia  - Pra Piala Dunia 2014: Argentina bantai Ekuador 4-0Argentina membantai tim tamu Ekuador dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Minggu (3/6) pagi WIB. Kemenangan ini menuntun Albiceleste memuncaki klasemen sementara dengan 10 poin dari lima pertandingan.

Striker Manchester City Sergio Aguero membuka kemenangan Argentina pada menit ke 20. Sebuah umpan terukur dari Angel Di Maria diselesaikan dengan sontekan manis oleh Aguero.

Sepuluh menit kemudian giliran penyerang Real Madrid Gonzalo Higuain mendaftarkan namanya di papan skor. Higuain membobolkan gawang lawan memanfaatkan umpan terobosan Lionel Messi.

Hanya dua menit setelah gol Higuain tadi atau di menit ke 32, Messi yang tampil cemerlang di laga ini, memperbesar keunggulan Argentina menjadi 3-0. Ia mencetak gol setelah didahului sebuah serangan balik cepat.

Pemain sayap Real Madrid, Angel Di Maria, menutup kemenangan Argentina di menit ke 76. Sebuah umpan Sosa dari sisi kiri, diselesaikan Di Maria dengan sebuah tembakan keras dari dalam kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper Ekuador, Dominguez.

Dalam pertandingan lainnya, Uruguay ditahan imbang tamunya Venezuela 1-1, dan Chile memukul tuan rumah Bolivia 2-0.

Susunan Pemain
Argentina: Romero, Garay, C. Rodriguez, Fernandez, Mascherano, Gago, Di Maria (Rodriguez 83′), Aguero (Jose Sosa 63′), Messi, Higuain (Lavezzi 74′).

Ekuador: Dominguez, Guagua, W. Ayovi, Campos, Achiler, Saritama (Ayovi 40′), Valencia, Quinonez, Noboa, Suarez (Montero 46′), Benitez (Ibarra 84′).