Berita Bola - Prancis dan Kenangan Tragedi Piala Dunia 2010 -

 

Didier Deschamps yakin kebersamaan timnya jelang Piala Dunia 2014 takkan membuat kenangan insiden Piala Dunia 2010 atau empat tahun lalu otomatis terhapus. Ia lantas menjamin kejadian tersebut takkan terulang di Brasil saat ini.

Masih ingat? Empat tahun lalu Les Bleus memang menjadi sorotan bukan karena prestasinya di Afrika Selatan. Melainkan karena skuat Prancis sempat mogok latihan setelah Nicolas Anelka dipulangkan oleh pelatih Raymond Domenech.

Bahkan parahnya, Patrice Evra sempat berkonflik dengan staf pelatih karena insiden ini. Prancis pun gagal menembus babak grup ketika itu karena hanya mengantongi satu poin dari tiga laga.

“Tidak akan ada orang yang kan melupakan kejadian tahun 2010. Insiden itu akan menjadi bagian dari sejarah kami,” kata Deschamps sesuai rilis Mirror.

BACA JUGA  Hasil Uruguay vs Brasil, 24 Maret 2017

“Namun kita harus berhenti melihat masa lalu. Terpenting sekarang adalah kami punya semangat kebersamaan dan mental juara.”

“Kami harus punya ambisi dan menjadi tim yang kompetitif di turnamen ini. Target kami adalah melaju sejauh mungkin di Brasil,” ujarnya dengan bersemangat.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!