Prancis Terima Teknologi Video, Ragukan Penalti

Sepakbola – Pelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps, mengaku tak menyalahkan adanya teknologi Video Assistnya Referensi atau VAR saat timnya ditaklukkan oleh timnas Spanyol.

Didier Deschamps Belanda vs Prancis

Sepakbola – Pelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps, mengaku tak menyalahkan adanya teknologi Video Assistnya Referensi atau VAR saat timnya ditaklukkan oleh timnas Spanyol.

Bermain di hadapan publik sendiri, timnas Prancis dipaksa takluk dari timnas Spanyol dengan skor 0-2, yang berlangsung di Stade de France, Paris, Rabu (29/3/2017) dini hari WIB.

Pada laga itu, wasit Felix Zwayer selaku pengadil lapangan di laga itu, telah membuat dua keputusan yang amat krusial dengan menggunakan VAR. Di mana sang wasit telah menganulir gol dari Antoine Griezmann dan telah mengesahkan gol dari Gerard Deulofeu pada menit ke-77. Namun, yang menjadi perhatian utama Didier Deschamps itu bukanlah soal mengenai dari keputusan yang telah dibuat dengan teknologi VAR tersebut, melainkan hukuman tendangan penalti yang didapat timnya di laga itu.

“Saya sendiri sangat setuju sekali dengan adanya penggunaan teknologi VAR tersebut. Hal tersebut merupakan hal yang logis dan juga demi keadilan dalam pengambilan keputusan oleh wasit,” ujar Didier Deschamps.

“Dua keputusan dari teknologi VAR memang telah merugikan kami, namun yang mengganggu saya adalah dengab keputusan wasit untuk memberikan penalti kepada timnas Spanyol. Saya sangat meragukan keputusan itu,” lanjut Didier Deschamps.

“Saat itu, saya sempat bertanya dengan ofisial pertandingan, namun wasit yang mengawasi video telah mengonfirmasi kalau memang ada kontak antara Koscielny dan Deulofeu. Mungkin percobaan penggunaan VAR pada laga ini dapat menghasilkan evaluasi yang positif bagi kita semua,” ungkap Didier Deschamps.

Dengan kekalahan dari Spanyol itu, merupakan kekalahan pertama yang diraih timnas Prancis sejak takluk oleh timnas Portugal pada final Piala Eropa 2016 lalu.

Sepakbola.cc