Prediksi 8 Besar Menurut Hulk

17

  Hulk, seorang pemain timnas Brasil yang main untuk klub Zenit Saint Peterburg, Rusia, memprediksi tim-tim yang lolos ke 8 Besar. Siapa saja mereka? Pemain yang bernama asli Givanildo Vieira de Souza ini mengatakan, sejarah selalu berulang. Hanya tim-tim dengan nama besar yang berhasil lolos ke babak-babak selanjutnya. Pemain berusia 27 tahun itu lalu menyebut enam nama tim […]

Internasional Piala Dunia  - Prediksi 8 Besar Menurut Hulk

 

Hulk, seorang pemain timnas Brasil yang main untuk klub Zenit Saint Peterburg, Rusia, memprediksi tim-tim yang lolos ke 8 Besar. Siapa saja mereka? Pemain yang bernama asli Givanildo Vieira de Souza ini mengatakan, sejarah selalu berulang. Hanya tim-tim dengan nama besar yang berhasil lolos ke babak-babak selanjutnya.

Pemain berusia 27 tahun itu lalu menyebut enam nama tim besar dan dua kejutan:

  1. Brasil

  2. Spanyol

  3. Jerman

  4. Italia

  5. Belanda

  6. Argentina

  7. Uruguay

  8. Belgia

Menurut Hulk, hanya Uruguay dan Belgia selaku tim di luar nama-nama besar, yang berpotensi memberikan kejutan.

Menurut tabel, ada beberapa kontradiksi dari nama-nama yang disebutkan Hulk. Nama Spanyol atau Belanda tidak bisa disebutkan lolos ke 8 Besar karena akan berhadapan dengan Brasil di 16 Besar. Brasil diasumsikan lolos dengan mudah dari grup gampil, Grup A. Juara Grup A akan berhadapan dengan runner up Grup B, kemungkinan besar jika bukan Belanda, ya Spanyol. Pelatih Chelsea Jose Mourinho memegang Spanyol no 1 dan Belanda no 2 di Grup B.

Karena itu, menurut logika, kalau Brasil lolos, salah satu dari Spanyol atau Belanda gagal masuk 8 Besar.

Selain itu, jika dikatakan Jerman lolos ke 8 Besar maka Belgia bukan runner up melainkan juara Grup H mengatasi Rusia, yang pada kesempatan lain dipegang oleh Oom Mou sebagai favorit. Atau opsi lain, Jerman hanya lolos sebagai runner up Grup G sehingga tidak bertemu Belgia di 16 Besar.

Selain itu, dengan menyebut Uruguay maka ia menyisihkan nama Inggris lolos ke 16 Besar karena favorit lainnya adalah Italia. Jika Uruguay lolos sebagai runner up Grup D, dan menghadapi juara Grup C, entah Pantai Gading atau Yunani, maka Uruguay-lah yang akan menantang tuan rumah Brasil di 8 Besar.

Cek juga ramalan Oom Mourinho soal 16 Besar Piala Dunia.