Prediksi Argentina vs Bosnia: Terang, Serang, Menang

3

  Ini adalah laga yang paling layak tonton dalam 48 jam ini. Mengapa? Karena Bosnia-Herzegovina mengembangkan permainan menyerang secepat kilat, seperti yang dilakukannya saat kualifikasi zona Eropa, dan telah menghasilkan 30 gol sendiri. Pelatih Bosnia, Safet Susic, juga dikenal keras kepala. Jika selama ini Bosnia menang dengan cara itu maka ia akan bersikeras pakai strategi yang […]

Prediksi Argentina vs Bosnia: Terang, Serang, Menang - berita Internasional Piala Dunia

 

Ini adalah laga yang paling layak tonton dalam 48 jam ini. Mengapa? Karena Bosnia-Herzegovina mengembangkan permainan menyerang secepat kilat, seperti yang dilakukannya saat kualifikasi zona Eropa, dan telah menghasilkan 30 gol sendiri.

Pelatih Bosnia, Safet Susic, juga dikenal keras kepala. Jika selama ini Bosnia menang dengan cara itu maka ia akan bersikeras pakai strategi yang sama, sekalipun tim yang dihadapinya kali ini adalah Argentina, salah satu favorit kuat juara dunia 2014.

Argentina sendiri memiliki sejumlah penyerang jawara. Selain Lionel Messi, pemain terbaik dunia 4 tahun berturut-turut yang tidak perlu kita ragukan lagi –dan mudah-mudahan tidak sedang galau– ada pula Sergio Aguero, Ezequiel Lavezzi and Gonzalo Higuain, selain Angel di Maria sedikit ke belakang, tapi bisa siap sedia membantu ke depan.

Jadi kalau Serbia tetap dengan gaya permainan menyerang, dan Argentina turun dengan style yang selama ini mereka terapkan, maka kita akan mendapat tontonan kelas dunia. Kedua pihak akan silih berganti saling menyerang ke jantung pertahanan lawan, tanpa takut-takut, tanpa kuatir pertahanan, tanpa pusing bagaimana bertahan.

Sungguh, dari semua pertandingan 48 jam ini, bahkan jika dibandingkan Jerman vs Portugal Senin malam, ini adalah laga yang paling layak tonton. Entah kamu nonton di rumah dengan resiko telat ngantor, atau buru-buru pergi dan nonton di tempat kerja.

Kick off Argentina-Bosnia dimulai 05.00 WIB pagi besok.

Setia pada strategi yang sama saat melawan Argentina boleh dibilang bodoh. Tapi itulah agaknya yang akan dilakukan Susic.

“Sebuah dilema untuk saya, tapi mengorbankan seorang pemain hanya untuk menjaga ketat Messi, saya pikir tidak akan bagus hasilnya buat kami,” kata Susic, pelatih yang dikenal disiplin dan melarang pemain-pemainnya berdekatan dengan pasangan mereka selama Piala Dunia.

“Kami tidak pernah memainkan laga mana pun dengan mendedikasikan satu pemain menjaga satu orang pemain musuh tertentu, dan hal yang sama akan terjadi,” tegasnya lagi.

Nah, kan?

Semoga tetap begitu. Jadi kita akan mendapatkan tontonan saling serang yang menakjubkan.

Argentina tengah mengejar gelar juara dunianya yang ketiga, setelah tahun 1978 dan 1986. Dibandingkan tim-tim lain, Argentina boleh dibilang memiliki penyerang terlengkap. Messi, Sergio Aguero, Ezequiel Lavezzi dan Gonzalo Higuain secara nbersama-sama sudah mencetak lebih dari 100 gol bagi klub mereka masing-masing musim lalu.

Pelatih Argentina Alejandro Sabella kemungkinan akan mengizinkan Lavezzi atau Higuain bergabung dengan Messi dan Aguero dalam formasi tiga penyerang, dengan gelandang Angel Di Maria siap-siap turun sebagai penyerang jika dibutuhkan.

Bosnia sendiri bukan anak kemarin sore. Mereka memiliki Vedad Ibisevic dan Edin Dzeko, kolega Aguero di Manchester City.