Prediksi Grup D Liga Champions: Dortmund, Arsenal

8

Prediksi Grup D Liga Champions: Dortmund, Arsenal. Borussia Dortmund dan Arsenal adalah bagian dari duel segitiga di babak penyisihan grup Liga Champions musim lalu. Satu tim lagi adalah Napoli. Pada akhirnya ketiga tim sama-sama mencatatkan empat kali kemenangan dan dua kali kekalahan dan nilai sama 12. Dortmund dan Arsenal akhirnya lolos hanya melalui selisih gol tipis ke […]

Prediksi Grup D Liga Champions: Dortmund, Arsenal - berita Internasional Liga Champions Liga Inggris Liga Jerman

Prediksi Grup D Liga Champions: Dortmund, Arsenal.

Borussia Dortmund dan Arsenal adalah bagian dari duel segitiga di babak penyisihan grup Liga Champions musim lalu. Satu tim lagi adalah Napoli. Pada akhirnya ketiga tim sama-sama mencatatkan empat kali kemenangan dan dua kali kekalahan dan nilai sama 12. Dortmund dan Arsenal akhirnya lolos hanya melalui selisih gol tipis ke babak sistem gugur.

Dan sekarang mereka bertemu lagi dalam kondisi yang sama. Meskipun tidak ada Napoli di grup ini yang bisa menjegal jalan mereka, Galatasaray merupakan oposisi yang kuat untuk kedua tim dan Anderlecht adalah tim lapis keempat yang mengkhawatirkan. Ini sama sekali bukan grup yang mudah.

Namun, keduanya berharap bisa lolos dari Grup D, dan pertanyaan terbesarnya adalah, siapa yang berhasil finish pertama. Sangat sulit untuk membuat prediksi siapa yang akan memuncaki grup.

Borussia Dortmund

Sejak kemunculannya kembali di tahun 2011, pasukan Borussia Dortmund secara teratur telah dirampok habis-habisan setiap musim panas, tapi sepertinya tidak pernah runtuh, berhasil membuat langkah-langkah cerdas untuk bertahan hidup seusai kehilangan Shinji Kagawa dan Mario Götze. Tapi sekarang mereka kehilangan Robert Lewandowski, dan belum jelas bagaimana mereka akan mengkompensasikan kehilangannya.

Tapi untuk semua itu mereka masih memiliki banyak senjata. Marco Reus mungkin penyerang winger paling berbakat satu-satunya yang belum direkrut Real Madrid, dan itu saja sudah cukup untuk menakut-nakuti setiap tim lain dalam grup ini. Mereka juga punya manager Jurgen Klopp yang tahu bagaimana untuk memaksimalkan bakat-bakat pemainnya. Mereka tidak sebagus tahun lalu atau tahun sebelumnya, di mana mereka berhasil lolos ke final, tapi mereka masih bisa menggusur Arsenal untuk posisi teratas.

Urutan kedua: Arsenal

Arsenal tertatih-tatih ke tahap penyisihan grup Liga Champions, hanya bisa melewati Besiktas melalui gol Alexis Sanchez, meskipun terkena dua kartu merah dalam dua leg playoff mereka. Arsenal akan berharap memiliki nasib lebih baik di sini, dan dengan bakat seperti Sanchez, Mesut Özil dan gelandang Wales Aaron Ramsey yang mereka miliki, mereka punya hak untuk itu.

Masalah terbesar Arsenal selalu adalah kemampuan penetrasi, tetapi itu lebih masalah di musim semi daripada awal musim, dan meskipun ada pertanyaan di lini tengah dan pertahanan, mereka pasti terlalu kuat untuk tim-tim lain di luar Dortmund dalam grup ini. Namun Dortmund yang hanya sedikit saja goyah gara-gara penjualan Robert Lewandowski, Arsene Wenger akan memiliki masalah serius dalam usahanya memuncaki grup.

Lolos ke Liga Europa: Galatasaray

Galatasaray sungguh malang masuk ke grup susah ini, sekali lagi. Tapi berdasarkan pengalaman masa lalu kita tahu bahwa tidak mungkin menyepelekan mereka. Klub Turki ini menyisihkan juara Serie A Juventus di babak penyisihan grup musim lalu sebelum kalah di babak 16 besar, dan mereka tidak mungkin diintimidasi begitu saja oleh nama besar Arsenal atau Borussia Dortmund.

Tapi mereka juga tidak menjadi favorit untuk lolos. Burak Yilmaz masih menjadi pencetak gol yang berbahaya, tapi jika mereka harus mengalahkan Arsenal dan Dortmund, mereka mungkin harus melakukannya di kandang. Stadion Turk Telekom Arena adalah salah satu tempat yang paling sulit untuk main sepakbola karena intimidasi gilabola Turki, apalagi ditambah dengan perjalanan panjang dari Eropa. Sehingga sama sekali tidak gila untuk mengatakan bahwa Galatasaray juga punya peluang lolos. Bukan peluang besar, tetapi jangan pernah menganggap Galatasaray akan tersisih begitu saja.

Urutan terakhir – Anderlecht

Dan akhirnya Anderlecht. Sebuah tim yang membanggakan, tapi sayangnya bukan yang sangat baik. Juara Belgia itu adalah lokomotif di negara asal mereka, tetapi hari-hari mereka sebagai ancaman untuk klub besar Eropa sudah lama berlalu dan mereka saat ini lebih dikenal sebagai pabrik pemain (salah satunya penyerang Everton Romelu Lukaku) daripada sepak bola mereka yang sebenarnya.

Prediksi Grup D Liga Champions: Dortmund, Arsenal - berita Internasional Liga Champions Liga Inggris Liga Jerman