Prediksi Grup E Liga Champions: Bayern Munich, Manchester City

Prediksi Grup E Liga Champions: Bayern Munich, Manchester City. Grup E bolehlah kita sebut sebagai “Grup Edan” karena termasuk yang paling sulit di antara grup-grup lainnya musim ini. Tiga dari anggota Grup E ini sama saja dengan musim lalu, yaitu Bayern Munich, Manchester City, dan CSKA Moskow. Yang baru hanya AS Roma, menggantikan Viktoria Plzeň musim silam. […]

Internasional Liga Champions Liga Inggris Liga Italia Liga Jerman  - Prediksi Grup E Liga Champions: Bayern Munich, Manchester City
Prediksi Grup E Liga Champions: Bayern Munich, Manchester City.

Grup E bolehlah kita sebut sebagai “Grup Edan” karena termasuk yang paling sulit di antara grup-grup lainnya musim ini. Tiga dari anggota Grup E ini sama saja dengan musim lalu, yaitu Bayern Munich, Manchester City, dan CSKA Moskow. Yang baru hanya AS Roma, menggantikan Viktoria Plzeň musim silam.

Para pemain dan manager CSKA Moskow mungkin mimpi buruk malam ini jika mengingat kembali apa yang terjadi musim lalu. Dengan dua tim persis sama, musim lalu mereka mendapatkan hanya tiga poin dan kemasukan 17 gol ke dalam gawang mereka. Dengan masuknya AS Roma, mereka kini boleh menangis diam-diam di tempat tidur.

Bayern Munich

Sulit untuk tidak takut terhadap raksasa Bavaria ini, bahkan jika mereka gagal di semifinal tahun lalu. Baru dua musim lalu ketika Bayern Munich memenangkan segalanya, termasuk trofi Liga Champions, kelima kalinya dalam sejarah mereka. Saat ini mereka berada di bawah asuhan Pep Guardiola, tapi mereka masih punya inti pemain yang kurang lebih sama, banyak di antaranya mengangkat Piala Dunia di Brasil. Dengan asumsi Guardiola tidak terlalu eksperimental dengan skuadnya, mereka akan menjadi salah satu favorit untuk juara Champions musim ini, dengan cara menjadi pemuncak Grup Edan ini lebih dulu.

Urutan kedua: Manchester City

Dua tahun lalu, Manchester City satu grup dengan Real Madrid, Dortmund dan Ajax. Mereka berakhir di urutan keempat. Tiga tahun yang lalu, City ada bersama Bayern Munich, Napoli dan Villarreal. Mereka di urutan ketiga. Tahun lalu, mereka kembali jadi satu dengan Bayern, tapi ada Viktoria Plzeň dan CSKA Moskwa. Manchester City berhasil lolos ke babak berikutnya – hanya untuk kalah agregat 4-1 vs Barcelona. Sekarang mereka reuni kembali dengan Bayern Munich dan CSKA sekali lagi, dengan penambahan AS Roma. Tapi kekuatan bintang mereka saat ini dan kedalaman skuad mereka menunjukkan Man City tidak akan menjumpai banyak kesulitan maju ke babak berikutnya.

Lolos ke Liga Europa: AS Roma

Betapa malangnya nasib Roma. Baru saja kembali di kompetisi utama Eropa, dan mereka mendapatkan diri mereka satu grup dengan Bayern Munich dan Manchester City. Mereka baru saja kehilangan bek terbaik mereka, dan Serie A dimulai paling akhir dibandingkan liga Eropa lainnya. Mereka mungkin tidak punya cukup kualitas untuk lolos ke babak 16 Champions, tapi bisa lolos guna mengikuti kasta lebih rendah, Liga Europa.

Urutan terakhir – CSKA Moskow

Apakah mungkin CSKA dapat bersaing dengan juara Bundesliga tahun lalu, juara Liga Inggris tahun lalu dan runner up Serie A? Agaknya sulit. CSKA kemungkinan besar finish terakhir di Grup E ini.
Internasional Liga Champions Liga Inggris Liga Italia Liga Jerman  - Prediksi Grup E Liga Champions: Bayern Munich, Manchester City