Berita Bola  - Prediksi Grup F Liga Champions: Barcelona, PSG

Prediksi Grup F Liga Champions: Barcelona, PSG.

Grup F adalah salah satu grup yang paling menarik dari hasil pengundian Liga Champions, dengan Barcelona, Paris-Saint Germain dan Ajax siap untuk bertemu satu sama lain. Kasihan tim keempat yang hanya klub kecil asal Siprus, APOEL.

Barcelona

Musim lalu Barcelona finish kedua di La Liga dan mencapai perempat final Liga Champions. Tapi itu saja sudah termasuk mengecewakan, mengingat dominasi mereka yang luar biasa dalam sepakbola Eropa selama beberapa tahun terakhir. Tentu, bintang-bintang tua mereka seperti Xavi dan Andrés Iniesta tidak lagi mampu menghancurkan tim sebagaimana mereka dulu lakukan, tapi melalui Lionel Messi, Luis Suárez dan Neymar, mereka memiliki kemampuan penetrasi serangan terkuat dan terdalam yang ada di dunia sepakbola. Pertahanan mereka mungkin tidak cukup kuat untuk memenangkan trofi Champions, tetapi mereka harusnya sih dengan mudah memuncaki penyisihan grup.

Urutan kedua: Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain kini adalah salah satu klub terkaya di dunia. Mereka sekarang sudah berhasil merebut gelar juara Ligue 1 dua musim berurutan, dan skuad luar biasa mereka memungkinkan untuk merebut yang ketiga. Mereka mungkin menemukan keberhasilan di level Eropa sedikit lebih sulit, tapi Laurent Blanc memiliki semua bahan yang diperlukan untuk menjadi penantang sejati di Liga Champions kali ini. Dengan orang-orang seperti Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva dan Edinson Cavani di barisan mereka, tidak akan mengejutkan jika mereka bahkan bisa menggeser Barcelona dari puncak grup ini.

Lolos ke Liga Europa: Ajax

Ajax adalah salah satu klub yang suka naik turun dalam sejarah sepak bola Eropa. Mereka pernah memenangkan Liga Champions sebanyak empat kali. Namun, sudah tidak pernah mencicipi kemenangan di kompetisi ini sejak tahun 1995, dan mereka tidak lagi terlihat seperti penantang sejati. Namun demikian, di bawah kepemimpinan pelatih muda yang cerdas Frank de Boer, juara bertahan Eredivisie ini telah memasukkan sejumlah pemain muda berbakat ke dalam barisan mereka, termasuk bintang Piala Dunia Belanda Jasper Cillessen dan Daley Blind. Mereka kurang difavoritkan lolos dibandingkan Barca dan PSG, tetapi mereka punya potensi mengejutkan tim lain secara diam-diam.

Urutan terakhir: APOEL

Klub asal Siprus APOEL akan menjadi figuran saja di Grup F, dan akan merasa beruntung jika berhasil mengambil satu-dua poin. Pada tahun 2012 mereka pernah mengejutkan seluruh dunia setelah mencapai perempat final Liga Champions, namun tersingkir oleh Real Madrid, meskipun sejak saat itu mereka kehilangan pelatih Ivan Jovanović dan beberapa pemain bintang, dan berjuang keras untuk membuat dampak di kompetisi tingkat benua.
Berita Bola  - Prediksi Grup F Liga Champions: Barcelona, PSG