Prediksi Grup H Liga Champions: Porto, Athletic Bilbao

7

Prediksi Grup H Liga Champions: Porto, Athletic Bilbao. Porto bisa dibilang tim terlemah saat pengundian di Pot 1 sehingga di manapun mereka mendarat tidak akan menjadi Grup Maut, tapi masih bisa menjadi sebuah grup yang sulit jika ada klub-klub besar dari Pot 2 atau Pot 3. Skenario itu tidak terjadi, tetapi masih ada tiga tim cukup bagus di sini […]

Prediksi Grup H Liga Champions: Porto, Athletic Bilbao - berita Internasional Liga Champions Liga Spanyol

Prediksi Grup H Liga Champions: Porto, Athletic Bilbao.

Porto bisa dibilang tim terlemah saat pengundian di Pot 1 sehingga di manapun mereka mendarat tidak akan menjadi Grup Maut, tapi masih bisa menjadi sebuah grup yang sulit jika ada klub-klub besar dari Pot 2 atau Pot 3. Skenario itu tidak terjadi, tetapi masih ada tiga tim cukup bagus di sini dan sebuah tim keempat yang tidak seburuk tim keempat lain di turnamen ini. Grup H memiliki kedalaman, dan karenanya potensial mempertunjukkan sepakbola dramatis pada setiap laga pertandingan.

FC Porto

Porto tidak masuk di Pot 1 secara tidak sengaja. Mereka mungkin tidak sekuat seperti Bayern Munich atau Real Madrid, klub lain di Pot 1, tapi mereka klub yang secara konsisten kuat dan mereka punya sedikit nasib baik, masuk ke dalam Grup H yang tidak memiliki tim raksasa. Tidak ada tim yang mengerikan di grup ini sehingga Porto tidak perlu terlalu bersusah payah. Tapi Porto memiliki Jackson Martinez. Dia telah memimpin Primeira Liga dalam hal mencetak gol terbanyak di dua musim berturut-turut dan akan sangat merepotkan tim-tim lain di grup ini.

Urutan kedua: Athletic Bilbao

Athletic Bilbao sudah menunjukkan kualitas mereka dengan mengalahkan Napoli untuk bisa sampai ke babak penyisihan grup, dan sementara hampir tidak bukti bahwa mereka tim yang hebat, Grup H tidak terlalu menuntut kehebatan. Ernesto Valverde telah membuat tim menjadi stabil dan tim bermain sangat disiplin. Gabungkanlah itu dengan keterampilan Iker Muniain, Markel Susaeta dan Aritz Aduriz, lalu ditambah dengan pemain baru San Mames, dan Anda memiliki tim yang dapat mengambil cukup poin untuk lolos keluar dari grup.

Lolos ke Liga Europa: Shakhtar Donetsk

Sulit untuk mencari tahu nasib Shakhtar Donetsk musim ini. Bahkan mereka sendiri mungkin tidak tahu. Konflik di Ukraina, dan terutama di kota mereka, Donetsk, telah menyebabkan klub ini kacau balau. Mereka harus memindahkan markas tim ke Lviv di sebelah barat Ukraina, dan kota itu juga yang menjadi lokasi pertandingan kandang mereka, sementara beberapa pemain di awal musim panas ini takut untuk pulang, apalagi bermain. Masih masih ada seidkit bakat di Shakhtar, seperti Alex Teixeira, Douglas Costa, Fred dan Luiz Adriano, tapi sulit membayangkan klub ini bisa tampil bagus dengan semua hal yang terjadi di sekitar mereka itu.

Urutan terakhir: BATE Borisov

BATE adalah satu-satunya tim dari Belarusia yang pernah lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions dan mereka telah melakukannya sebanyak empat kali sejak 2008 sampai sekarang. Mereka telah menunjukkan cukup kualitas, tetapi mereka juga telah menunjukkan bahwa mereka tidak cukup baik untuk bersaing pada tingkat ini. Terakhir kali mereka berada di kompetisi Lga Champions dua tahun lalu, mereka finish ketiga di grup, dan tahun sebelumnya urutan  terakhir. Mereka bisa saja berdampak dalam grup, mengambil beberapa poin dari tiga tim lain, tapi agak sulit untuk lolos.

 

Prediksi Grup H Liga Champions: Porto, Athletic Bilbao - berita Internasional Liga Champions Liga Spanyol