Prediksi Grup A Liga Champions: Atletico Madrid, Juventus

8

Prediksi Grup A Liga Champions: Atletico Madrid, Juventus. Grup A ini unik karena menurut catatan UEFA, mereka berempat adalah pemuncak liga masing-masing negara, musim kemarin. Jadi Grup A ini berisi kumpulan juara liga. Juara bertahan Spanyol Atlético Madrid siap untuk menghadapi juara bertahan Italia, Juventus. Namun, mereka berdua mungkin akan cukup senang dengan hasil imbang satu […]

Prediksi Grup A Liga Champions: Atletico Madrid, Juventus - berita Internasional Liga Italia Liga Spanyol
Prediksi Grup A Liga Champions: Atletico Madrid, Juventus.

Grup A ini unik karena menurut catatan UEFA, mereka berempat adalah pemuncak liga masing-masing negara, musim kemarin. Jadi Grup A ini berisi kumpulan juara liga. Juara bertahan Spanyol Atlético Madrid siap untuk menghadapi juara bertahan Italia, Juventus. Namun, mereka berdua mungkin akan cukup senang dengan hasil imbang satu sama lain, karena masih ada Olympiacos yang relatif lemah dan bahkan Malmo FF yang lebih lemah lagi. Dua terakhir ini bisa diplot menjadi lumbung gol dua tim teratas.

Atlético Madrid

Ide bahwa akan ada tim Spanyol yang mematahkan dominasi ganda Barcelona dan Real Madrid di La Liga tampak mustahil, sampai musim lalu. Diego Simeone membawa Atletico Madrid mengambil trofi La Liga dalam kampanye yang luar biasa, menyingkirkan Barca untuk mengambil gelar liga pertama mereka sejak 1996, serta menjadi runner-up Real Madrid di Liga Champions. Mereka tidak memiliki banyak pemain selebritis dibandingkan rival-rival domestik mereka, tapi kekompakan, dan gaya menyerang balik secara kilat ala Simeone menyiratkan mereka tidak akan kesulitan lolos sebagai juara grup.

Urutan kedua: Juventus

Juventus telah memenangkan gelar Italia untuk tiga musim berturut-turut, dengan barisan lini tengah sebagai motor mereka: Arturo Vidal, Paul Pogba dan Andrea Pirlo memastikan mereka bisa mematahkan pesaing domestik mereka. Namun, musim ini mereka bisa menemukan hidup menjadi sedikit lebih sulit karena pelatih Antonio Conte telah digantikan oleh pelatih yang agak kurang terkemuka, Massimiliano Allegri. Mereka kemungkinan besar lolos ke tahap sistem gugur, tapi setelah itu masih harus dilihat bagaimana mereka menantang tim-tim terbesar di Eropa.

Lolos ke Liga Europa: Olympiacos

Juara bertahan Yunani Olympiacos tentu bukanlah lokomotif Eropa, mereka berhasil finish di depan Benfica dan Anderlecht, dan lolos ke sistem gugur Liga Champions musim lalu. Di bawah pelatih Míchel mereka sangat terorganisasi dengan baik dan menggunakan bakat menyerang orang-orang seperti Ibrahim Afellay, Javier Saviola dan Pajtim Kasami pada serangan balik, tetapi apakah mereka cukup kuat untuk menghadapi Atleti dan Juventus.

Urutan terakhir – Malmö FF

Urutanterakhir di Grup A diperkirakan adalah klub asal Swedia, Malmo FF, yang lolos dari jebakan Red Bull Salzburg di babak playoff untuk masuk ke penyisihan grup. Mereka mungkin juara bertahan di Allsvenskan, tapi sulit untuk membayangkan klub ini mengambil poin di grup sulit ini. Namun asalkan tidak berakhir dengan poin nol saja, mereka sudah harus dianggap sukses.

Prediksi Grup A Liga Champions: Atletico Madrid, Juventus - berita Internasional Liga Italia Liga Spanyol