Prediksi Inggris vs Italia: Keduanya Tak Boleh Kalah

16

  Jam 5 pagi nanti ada partai yang paling ditunggu-tunggu dalam 24 jam terakhir: Inggris vs Italia. Partai ini seharusnya bisa sangat menarik karena kedua tim sadar, mereka tak boleh kalah. Mengapa? Karena di laga lain Uruguay diprediksikan akan mendapatkan tiga poin mudah vs Kosta Rika. Kekalahan akan menyebabkan mereka terancam angkat koper paling awal di Grup […]

 

Internasional Liga Inggris Liga Italia Piala Dunia  - Prediksi Inggris vs Italia: Keduanya Tak Boleh Kalah

Jam 5 pagi nanti ada partai yang paling ditunggu-tunggu dalam 24 jam terakhir: Inggris vs Italia.

Partai ini seharusnya bisa sangat menarik karena kedua tim sadar, mereka tak boleh kalah. Mengapa? Karena di laga lain Uruguay diprediksikan akan mendapatkan tiga poin mudah vs Kosta Rika. Kekalahan akan menyebabkan mereka terancam angkat koper paling awal di Grup D.

Italia sebenarnya sangat menakutkan. Mereka terkenal sebagai tim yang suka tersandung-sandung, tertatih-tatih di babak awal, sebelum kemudian perlahan-lahan, melalui satu, dua, tiga, sampai tujuh laga, dan akhirnya juara di final. Sudah beberapa kali mereka begitu. Tidak mengesankan di babak-babak awal, sebelum mendapatkan momentum dan akhirnya mengangkat trofi.

Namun tim Azzuri tidak bisa rileks kali ini. Inggris meski punya catatan jelek di Piala Dunia, namun bukan tim yang akan menyerah dengan mudah. Selain itu laga ini akan dimainkan di Manaus, di dalam hutan Amazon yang panas dan lembab.

Kalau mereka main-main dengan sang nasib maka tragedi memalukan 2010 bisa kembali terulang, yakni tersisih di penyisihan grup. Waktu itu Italia hanya mendapatkan 2 poin dan menduduki posisi terbawah di grup yang dijejali Paraguay, Slovakia, dan Selandia Baru.

Sejak saat itulah Cesare Prandelli masuk dan menyuntikkan sejumlah hal baru kepada tim. Antara lain, menanggalkan gaya lama permainan defensif, dan beralih pada gaya baru proaktif dan menyerang. Sejauh ini pendekatan itu berhasil membawa Italia ke final Euro 2012, meski kalah dari Spanyol.

Di lapangan seberang, Roy Hodgson yang pernah punya pengalaman melatih Inter Milan, dikenal hati-hati meski mempercayakan tim pada banyak pemain muda, khususnya yang merumput di Liverpool dan Southampton. Pemain senior Wayne Rooney meski dikenal sebagai pemain terbaik Inggris, namun sejauh ini tidak pernah berhasil menampilkan performa terbaiknya di turnamen internasional mana pun.

Melihat pengalaman sebelumnya maka diduga kuat saat menghadapi  Italia, Inggris akan dengan senang menyerahkan ball possesion dan mencari celah untuk mencetak gol melalui serangan balik. Dengan sistem pertahanan yang solid Inggris dengan mudah bisa membuat frustrasi lawan-lawan mereka. Dalam laga-laga persahabatan pra-turnamen mereka, Inggris telah menunjukkan kemampuan untuk menjadi sangat berbahaya pada saat melakukan serang balik secepat kilat, tapi itu tidak akan mudah dalam pertandingan pertama ini.

Prediksi: Draw 1-1.