Prediksi Jerman vs Argentina, Perbandingan Lini Keduanya

Berikut ini adalah analisa kedua tim finalis, Jerman vs Argentina, yang akan berlaga Senin dinihari WIB. Analisa dilakukan untuk setiap  lini. Kiper: Reputasi Manuel Neuer sebagai salah satu kiper terbaik dunia baru saja tumbuh selama turnamen ini. Ia dinilai sebagai salah satu pemain terbaik Jerman di Piala Dunia ini, khususnya di babak-babak sistem gugur. Kiper utama […]

Internasional Liga Jerman Piala Dunia  - Prediksi Jerman vs Argentina, Perbandingan Lini Keduanya

Berikut ini adalah analisa kedua tim finalis, Jerman vs Argentina, yang akan berlaga Senin dinihari WIB. Analisa dilakukan untuk setiap  lini.

Kiper:
Reputasi Manuel Neuer sebagai salah satu kiper terbaik dunia baru saja tumbuh selama turnamen ini. Ia dinilai sebagai salah satu pemain terbaik Jerman di Piala Dunia ini, khususnya di babak-babak sistem gugur. Kiper utama Bayern Munich ini memperlihatkan kemampuan adaptasinya dengan ikut maju membantu para pemain belakang di laga-laga sulit, misalnya saat vs Aljazair di 16 Besar.

Di babak selanjutnya ia melakukan penyelamatan penting, yang mencegah Karim Benzema menyamakan kedudukan bagi tim Prancis. Demikian juga saat laga vs Brasil ia melakukan 4 atau 5 kali penyelamatan atas tendangan-tendangan berbahaya pemain lawan di depan gawangnya.

Sementara itu Sergio Romero, kiper Argentina, berhasil menjawab keraguan atasnya, yang mempertanyakan apakah ia pilihan terbaik tim Tango untuk posisi di bawah mistar. Romaro merumput di klub Monaco musim lalu dan hanya menjadi kiper nomor cadangan. Sekarang ia menaikkan nilai dirinya dengan menyelamatkan dua dari empat tendangan pemain Belanda. Selama babak sistem gugur ia berhasil menjaga gawangnya tetap bersih. Namun masih harus membuktikan kemampuannya saat laga melawan Jerman yang sangat disiplin.

Siapa lebih unggul? Jerman.

Pertahanan:
Sistem pertahanan Jerman sudah jauh membaik sejak pelatih Joachim Loew mengembalikan kapten Philipp Lahm dari lapangan tengah ke bek kanan sebagaimana spesialisasinya selama ini, sesudah laga penuh kejutan vs Aljazair di babak 16 Besar. mats Hummels juga menjadi benteng di lini pertahanan tegah, dan tidak punya kesulitan untuk menetralisir serangan kejutan, baik oleh Prancis maupun Brasil. Apakah bisa bertahan melawan Argentina, itu masalah lain sih.

Lini pertahanan Argentina dilihat sebagai titik lemah tim nasional. Tapi tim ini sudah melalui 330 menit tanpa kemasukan satu gol pun di babak-babak sistem gugur, termasuk dua kali perpanjangan waktu. Empat bek mereka, termasuk duet Manchester City Pablo Zabaleta dan Martin Demichelis, menjadikan Arjen Robben dan Robin van Persie kelihatan seperti anak tarkam.

Siapa lebih unggul? Jerman.

Lapangan tengah:
Inilah kekuatan terbesar Jerman, sebuah unit tanpa kelemahan yang bekerja bersama seperti ‘mesin cukup oli’. Bastian Schweinsteiger dan Sami Khedira memastikan sisi pertahanan berjalan baik, sementara Toni Kroos dan Mesut Oezil memimpin penyerangan. Laga vs Brasil memamerkan bukan saja kekejaman disiplin ala Jerman tapi juga efisiensi tanpa ampun dari lapangan tengah mereka. Pertunjukan semacam ini bisa saja terlalu berat untuk Argentina.

Sementara itu Argentina berharap Angel Di Maria sudah pulih dari cedera pahanya untuk bisa turun main di laga final. Kecepatan Di Maria dan kemampuannya menembus sayap lawan tampak hilang di laga vs Belanda, sehingga tim Tango kesulitan untuk mengalirkan bola-bola ke depan. Gelandang bertahan Javier Mascherano adalah salah satu pemain terbaik untuk urusan ini saat menghadapi Belanda, dan akan memastikan hal yang sama saat melawan Jerman.

Siapa lebih unggul? Jerman.

Lini depan:
Pemain dengan jumlah gol tertinggi dalam sejarah Piala Dunia kini dipegang pemain Jerman, Miroslav Klose. Tapi Argentina punya Lionel Messi yang bisa sangat berbahaya jika dibiarkan sendirian dengan bola di kakinya. Meski Messi belum mencetak gol selama tiga laga babak sistem gugur, tapi empat golnya selama penyisihan grup mengingatkan setiap pemain Jerman bahwa ia adalah pemain terbaik dunia untuk empat kali kesempatan. Bahkan dengan kehadiran Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain pun, Messi tetap menjadi kunci kesuksesan Argentina.

Jerman selain memiliki Klose, kini juga memiliki Thomas Mueller yang mengantongi 10 gol dari dua turnamen Piala Dunia.

Siapa lebih unggul? Argentina.

Sepakbola.cc