Prediksi Jerman vs Yunani: Dibayangi kebencian politik

10

Prediksi Jerman vs Yunani: Dibayangi kebencian politik. Meski dibantah oleh pemain kedua belah pihak, namun tak bisa dihindari bahwa laga ini dibayangi hubungan keduanya sebagai peminta pinjaman dan pemberi pinjaman, antara figur inferior melawan tuan kaya raya. Kanselir Jerman Angela Merkel adalah figur yang paling dibenci di Yunani karena selaku wakil Uni Eropa ia menekankan […]

Prediksi Jerman vs Yunani: Dibayangi kebencian politik.

Internasional Liga Europa Liga Jerman  - Prediksi Jerman vs Yunani: Dibayangi kebencian politik

Meski dibantah oleh pemain kedua belah pihak, namun tak bisa dihindari bahwa laga ini dibayangi hubungan keduanya sebagai peminta pinjaman dan pemberi pinjaman, antara figur inferior melawan tuan kaya raya.

Kanselir Jerman Angela Merkel adalah figur yang paling dibenci di Yunani karena selaku wakil Uni Eropa ia menekankan perlunya pengetatan anggaran Yunani sebagai syarat pemberian pinjaman sebesar 130 milyar Euro (Rp 1.544 triliun) ke negara yang tengah dilanda krisis ekonomi tersebut.

Pengetatan anggaran menyebabkan banyak orang di berbagai lapisan sosial di Yunani tidak lagi menikmati berbagai fasilitas dan subsidi yang tadinya diberikan oleh negara. Sebagai contoh adalah gaji pegawai negeri tidak bisa naik, tunjangan kemiskinan tidak lagi diberikan, dan lain-lain, hal-hal yang selama ini identik dengan popularitas sebuah pemerintahan.

Jerman juga minta agar pajak dalam negeri Yunani dinaikkan dan jumlah pegawai negeri dikurangi agar tidak ada lagi kebutuhan akan bantuan tambahan di masa depan.

Dengan bayang-bayang semacam itu, kemenangan Yunani atas Jerman yang kaya raya dan suka main perintah akan dilihat sebagai sebuah kelegaan dan kesenangan bagi para fansnya. Sebaliknya Yunani dikenal di kalangan penduduk Jerman sebagai tukang pesta yang bikin susah negaranya. Akibat harus membiayai pinjaman ke sejumlah negara, termasuk Yunani, penduduk Jerman terkena imbas pengetatan anggaran dan kenaikan pajak.

Pemain berusia 22 tahun dari timnas Jerman, Thomas Müller mengatakan, “Politik bukanlah topik pembicaraan kami dan sejauh ini tidak pernah muncul,” katanya kepada koran Bild. “Bukan berarti tidak boleh ngomongin politik, tapi sejauh ini dari pengalaman, saya menyukai orang-orang Yunani.”

“Kami adalah satu-satunya yang lolos dari grup dengan sembilan poin. Itu memberi kami banyak kepercayaan diri,” tambah Müller. “Mereka hanya punya beberapa pemain bagus di timnya. Tapi melawan kami mereka akan mengerahkan segala-galanya. Kami harus hati-hati.”