Prediksi Jerman vs Yunani: Loew sebut Yunani mesin pincang

Pelatih Jerman Joachim Loew mengaku sangat santai menyiapkan timnya menjelang pertandingan perempatfinal Piala Eropa 2012 melawan Yunani, Sabtu (23/6) dinihari WIB. Bukan karena Jerman diunggulkan yang membuat dia santai, melainkan karena Yunani kehilangan mesin atau roh pengatur permainan. Yang dimaksud Loew sebagai rohnya permainan Yunani adalah Giorgos Karagounis. Pemain yang merupakan mesin pengatur permainan Yunani […]

Internasional Liga Europa Liga Jerman  - Prediksi Jerman vs Yunani: Loew sebut Yunani mesin pincangPelatih Jerman Joachim Loew mengaku sangat santai menyiapkan timnya menjelang pertandingan perempatfinal Piala Eropa 2012 melawan Yunani, Sabtu (23/6) dinihari WIB. Bukan karena Jerman diunggulkan yang membuat dia santai, melainkan karena Yunani kehilangan mesin atau roh pengatur permainan.

Yang dimaksud Loew sebagai rohnya permainan Yunani adalah Giorgos Karagounis. Pemain yang merupakan mesin pengatur permainan Yunani tersebut tak bisa tampil nanti karena akumulasi kartu kuning. Tanpa Karagounis, Loew mengibaratkan Yunani seperti sebuah mesin penggerak yang pincang. Karagounis adalah pemain yang mencetak gol tunggal kemenangan Yunani atas Rusia 1-0 sekaligus meloloskan Yunani ke perempatfinal.

“Saya pikir, Karagounis adalah mesin penggerak, penyemangat mental andalan Yunani selama bertahun-tahun. Dia adalah roh, yang menjadi pengatur permainan dan penentu skema tim, bermain di antara posisi bertahan dan menyerang. Jadi, saya pikir kekuatan Yunani akan pincang dan akan menderita tanpa diperkuat Karagounis,” kata Loew jumpa pers kemarin.

Situasi sebaliknya dialami Jerman. Loew bisa menurunkan semua pemain terbaiknya dalam duel nanti. Bek kanan Jerome Boateng, yang absen ketika melawan Denmark di laga terakhir Grup B karena akumulasi kartu kuning, sudah bisa dimainkan lagi nanti. Bastian Schweinsteiger, Mesut Oezil, dan bek Lars Bender yang sempat diragukan kebugarannya, kini sudah fit dan siap tampil. Kata Loew, ketiga pemain itu hanya menderita cedera ringan.