Prediksi Kolombia vs Yunani, Akan Jadi Laga Membosankan

  Jika masih ngantuk dan mau lanjut tidur, tidur sajalah. Partai Kolombia vs Yunani malam ini pukul 23.00 WIB diprediksi bakal menjadi salah satu partai paling membosankan di Piala Dunia 2014. Kalau ada satu gol saja sudah lumayan. Laga ini diprediksi akan berakhir draw tanpa gol. Mengapa bisa begitu? Lihat saja sejarah kedua tim di babak kualifikasi. […]

Internasional Piala Dunia  - Prediksi Kolombia vs Yunani, Akan Jadi Laga Membosankan

 

Jika masih ngantuk dan mau lanjut tidur, tidur sajalah. Partai Kolombia vs Yunani malam ini pukul 23.00 WIB diprediksi bakal menjadi salah satu partai paling membosankan di Piala Dunia 2014. Kalau ada satu gol saja sudah lumayan. Laga ini diprediksi akan berakhir draw tanpa gol.

Mengapa bisa begitu?

Lihat saja sejarah kedua tim di babak kualifikasi. Yunani mengakhiri lima laga berurutan saat kualifikasi wilayah Eropa dengan clean sheet, atau tanpa kebobolan. Nomor dua setelah Ukraina. Sebenarnya total ada 8 laga Yunani yang berakhir tanpa kebobolan sedikit pun, tapi hanya lima yang berurutan.

Sisi lawannya, Kolombia hanya kebobolan 13 gol dari 16 pertandingan, prestasi terbaik di zona Amerika Selatan.

Apa artinya? Artinya kedua tim punya pertahanan bagus. Dan mungkin akan lebih ketat lagi karena masing-masing menjalani laga perdananya dengan penuh kehati-hatian. Semuanya soal bertahan, bertahan, bertahan.

Jadi siap-siaplah bahwa ini akan menjadi salah satu laga di Brasil yang berakhir tanpa gol. Kalau pun ada gol, paling-paling 1-0. Apa artinya nonton bola tanpa kehadiran gol? Membosankan!

Apalagi Kolombia akan turun tanpa penyerang andalannya, Radamel Falcao, yang terus menerus dilanda cedera. Jika Falcao absen maka James Rodriguez dengan nomor jersey 10 akan turun menggantikannya. Pemain berusia 22 tahun itu dianggap sebagai penyerang Kolombia paling berbahaya saat ini.

Satu-satunya berita gembira adalah, Yunani selalu kalah di dua laga perdana Piala Dunia sebelum ini, yakni tahun 1994 dan 2010, sehingga para pemain bertekad untuk membalikkan kutukan itu.

Sementara untuk tim Kolombia, Konstantinos “Kostas” Mitroglou mencetak 5 gol semasa kualifikasi. Ia pemain yang paling penting di kubu negara Amerika Selatan itu.