Prediksi Kosta Rika vs Venezuela Laga Persahabatan 28/05/2016

  • Kosta Rika yang untuk pertama kalinya ikut tampil dalam ajang Copa America edisi khusus seratus tahun akan menjamu Venezuela dalam pertandingan persahabatan internasional pada Jumat (27/5).

Kosta Rika yang untuk pertama kalinya ikut tampil dalam ajang Copa America edisi khusus seratus tahun akan menjamu Venezuela dalam pertandingan persahabatan internasional pada Sabtu (28/5).

Negara Amerika Tengah itu turut diundang untuk meramaikan edisi khusus Centenario, merayakan usia kompetisi 100 tahun, yang akan diadakan di Amerika Serikat, mulai 3 Juni mendatang.

Christian Bolanos adalah satu nama uyang akan jadi pusat perhatian di laga yang diselenggarakan di San Jose, dengan pemain sayap Vancouver Whitecaps itu sedang berada dalam performa puncaknya.

Pemain berusia 32 tahun itu telah mencetak empat gol dalam 11 pertandingan pertamanya di MLS dan akan berkonsolidasik dengan Oscar Ramirez di line-up Kosta Rika untuk Copa America, terutama setelah kehilangan Piala Emas CONCACAF 2015.

Kosta Rika masuk dalam Grup A dan akan menghadapi Paraguay di pertandingan pertama pada 4 Juni, sebelum menghadapi tuan rumah Amerika Serikat pada 7 Juni, dan kemudian menghadapi Kolombia empat hari kemudian.

Asisten pelatih Luis Marin sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Paraguay, dan pelatih Kosta Rika percaya bentrokan kontra Venezuela adalah persiapan sempurna untuk laga pembuka Copa America mereka.

“Kami berpikir ke depan ke (pertandingan lawab) Paraguay, laga persahabatan ini dapat membantu kami,” katanya. “Venezuela akan datang ke sini untuk bersaing.”

“Adapun peluang kami [di Copa], kami sangat senang dan ada nuansa positif di tempat latihan”.

“Kami bekerja keras mengatur pertahanan kami dengan serangan dan kami akan memiliki tim yang benar-benar dapat memberikan tekanan.”

Venezuela datang ke pertandingan ini dengan modalhasil imbang tanpa gol lawan pesaing sesama Copa America Panama pada hari Selasa.

Pelatih Rafael Dudamel tetap optimis atas peluang mereka, dan berharap mereka setidaknya bisa mencapai perempat final seperti yang mereka lakukan pada tahun 2011, sebelum harus takhluk dari runner up, Paraguay.

“Tujuan kami adalah untuk mencapai hasil yang sama atau lebih baik dari apa yang kami lakukan di Copa America pada 2011,” kata pelatih berusia 43 tahun itu.

“Ini adalah target yang berani, tapi itu sesuatu yang dapat kita capai.”