Prediksi Kosta Rika vs Yunani, Babak 16 Besar Piala Dunia, 30 Juni 2014

Kosta Rika dalam laga ini lebih difavortkan lolos ke perempat final. Pasalnya, kinerja mereka di babak penyisihan grup memperlihatkan penampilan yang mengesankan. Kosta Rika vs Yunani, Babak 16 Besar Piala Dunia 2014. Yunani bakal berhadapan dengan Kosta Rika di babak 16 besar Piala Dunia 2014 pada Senin (30/6/2014) pukul 03.00 WIB, di Pernambuco arena, Recife. Yunani sukses […]

Internasional Piala Dunia  - Prediksi Kosta Rika vs Yunani, Babak 16 Besar Piala Dunia, 30 Juni 2014

Kosta Rika dalam laga ini lebih difavortkan lolos ke perempat final. Pasalnya, kinerja mereka di babak penyisihan grup memperlihatkan penampilan yang mengesankan.

Kosta Rika vs Yunani, Babak 16 Besar Piala Dunia 2014. Yunani bakal berhadapan dengan Kosta Rika di babak 16 besar Piala Dunia 2014 pada Senin (30/6/2014) pukul 03.00 WIB, di Pernambuco arena, Recife.

Yunani sukses lolos ke babak 16 dengan menempati posisi kedua Grup C dengan nilai empat, poin ini diperoleh usai melakoni hasil satu kali kalah saat melawan Kolombia, satu kali seri saat melawan Jepang, dan dan satu kali menang saat mengalahkan Pantai Gading di laga terakhir mereka. Adapun Kosta Rika  menjadi juara Grup D dengan nilai tujuh hasil dua kali menang dan satu kali seri.

Kosta Rika dalam laga ini lebih difavortkan lolos ke perempat final. Pasalnya, kinerja mereka di babak penyisihan grup memperlihatkan penampilan yang mengesankan. Tak ayal, tiga tim raksasa favorit di Grup D: Inggris, Italia, Uruguay berhasil mereka jinakkan. Uruguay mereka bantai 3-1, Italia 1-0 dan terakhir Inggris mereka paksa bermaim imbang 0-0.

Yunani, di partai pembuka, sudah digebuk Kolombia dengan skor telak 0-3. Di pertandingan kedua, Yunani berhasil meraih satu poin hasil imbang 0-0 melawan Jepang dan kemenangan 2-1 dari Pantai Gading di partai puncak Grup D membawa mereka lolos ke-16 Besar Piala Dunia.

Data dan Fakta Kosta Rika vs Yunani:

  • Kosta Rika mencapai babak 16 besar Piala Dunia hanya sekali sebelumnya, pada  1990, mereka akhirnya  kalah 4-1 dari Cekoslowakia. Anggota skuad saat itu Yeltsin Tejeda, Joel Campbell, Waylon Francis dan Diego Calvo.
  • Tim terakhir dari CONCACAF yang melaju lebih jauh hingga babak 16 besar di Piala Dunia adalah Amerika Serikat pada  2002.
  • Kosta Rika kebobolan penalti melawan Uruguay, eksekutor  Edinson Cavani.
  • Mereka kebobolan gol paling sedikit di babak penyisihan grup bersama dengan Meksiko dan Belgia.
  • Keylor Navas telah menyelamatkan tujuh dari delapan tembakan pada target yang telah dihadapi di Piala Dunia ini.
  • Kosta Rika yang mencapai  tahap sistem gugur untuk pertama kalinya sejak  1990 ini menghadirkan pemain kelahiran Brasil Alexandre Guimaraes,  putra  Celso Borges, dan diharapkan akan dimainkan di lini tengah melawan Yunani.
  • Yunani lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia untuk pertama kalinya pada 2014 berkat penalti terakhir dari Giogios Samaras, yang memberi mereka kemenangan 2-1 atas Pantai Gading. 
  • Catatan dua gol di fase grup Yunani adalah total terendah dari setiap tim di babak 16.
  • Yunani juga satu-satunya tim yang lolos ke babak sistem gugur dengan selisih gol negatif  (minus dua).
  • Dengan empat gol, Kosta Rika bersama dengan Belgia menorehkan  jumlah gol terendah yang dicetak oleh juara grup.
  • Ini adalah pertama kalinya  Yunani  mencapai tahap sistem gugur di Piala Dunia.
  • Yunani meraih tujuh kemenangan di turnamen besar, belum pernah lebih dari satu gol (empat kemenangan 1-0 dan 2-1 tiga menang).
  • Yunani hanya menang dua dari sembilan pertandingan Piala Dunia mereka (vs Nigeria pada  2010 dan Pantai Gading pada  2014). 

Berita Terbaru kedua tim

 

Bursa Pasaran Taruhan Bola Asia Handicap Kosta Rika 0 : 1/2 Yunani
Tips : Kosta Rika / Over
Bursa Pasaran Bola Over / Under 1 1/2
Prediksi Skor Laga Kosta Rika Vs Yunani : 2 – 0

Perkiraan susunan pemain Kosta Rika vs Yunani

 

Kosta Rika: 1-Keylor Navas; 16-Cristian Gamboa, 3-Giancarlo Gonzalez, 4-Michael Umana, 7-Christian Bolanos, 6-Oscar Duarte, 17-Yeltsin Tejeda, 15-Junior Diaz; 5-Celso Borges, 10-Bryan Ruiz; 9-Joel Campbell

Yunani: 1-Orestis Karnezis; 15-Vassilis Torosidis, 19-Sokratis Papastathopoulos, 4-Kostas Manolas, 20-Jose Holebas; 18-Giannis Fetfatzidis, 10-Giorgos Karagounis, 2-Yannis Maniatis, 8-Panagiotis Kone, 7-Giorgos Samaras, 9-Kostas Mitroglou