Prediksi Piala Dunia, Italia vs Kosta Rika, 20 Juni 2014

10

  Italia bersyukur Kosta Rika menang mengejutkan 3-1 atas Uruguay di laga perdana mereka. Kejutan itu menyebabkan tim Azzurri lebih waspada soal ancaman yang mungkin terjadi. Kosta Rika jelas bukan sebuah tim yang bisa diremehkan. “Kejutan itu menjadi alarm yang bisa menjadi keuntungan bagi kami,” kata gelandang Daniele De Rossi. “Ini akan membantu kita melakukan […]

Internasional Liga Italia Piala Dunia  - Prediksi Piala Dunia, Italia vs Kosta Rika, 20 Juni 2014

 

Italia bersyukur Kosta Rika menang mengejutkan 3-1 atas Uruguay di laga perdana mereka. Kejutan itu menyebabkan tim Azzurri lebih waspada soal ancaman yang mungkin terjadi. Kosta Rika jelas bukan sebuah tim yang bisa diremehkan.

“Kejutan itu menjadi alarm yang bisa menjadi keuntungan bagi kami,” kata gelandang Daniele De Rossi. “Ini akan membantu kita melakukan persiapan seperti yang kami lakukan melawan Inggris. Jika Kosta Rika kalah 3-0 atau 4-0 untuk Uruguay maka mungkin kita tidak akan bersiap-siap.”

Laga Italia vs Kosta Rika akan berlangsung Jumat pukul 23.00 WIB di Arena Pernambuco di Recife.

Kosta Rika menduduki peringkat ke-28 FIFA dan semua orang mengharapkan tim itu menjadi yang paling lemah di Grup D karena kehadiran tiga mantan juara yang telah menyumbang tujuh gelar di antara mereka – empat untuk Italia (1934, 1938, 1982, 2006), dua untuk Uruguay (1930, 1950) dan satu untuk Inggris (1966).

“Skuad ini  mengejutkan semua orang,” tambah De Rossi. “Tidak ada yang mengharapkan mereka mengalahkan tim besar seperti Uruguay dengan mudah.”

Kosta Rika dan Italia kini memiliki masing-masing tiga poin. Sebuah kemenangan bagi Italia maupun Kosta Rika akan hampir memastikan tempat di babak berikutnya.

Italia akan sangat waspada terhadap pergerakan Joel Campbell. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak satu gol dan memberi assist  sebuah gol lainnya pada laga melawan Uruguay.

Pertandingan akan dimulai pukul 13:00 waktu setempat dan jika cerah bisa berarti kedua tim bermain di bawah terik matahari.

“Tahun lalu kami bermain melawan Jepang di Recife pukul 9 malam dan kami main kepayahan,” kata De Rossi, mengingat bagaimana Azzurri berjuang untuk membalikkan defisit dua gol dan mengalahkan Jepang 4-3 pada pertandingan Piala Konfederasi yang sangat brutal. Kosta Rika “lebih terbiasa dengan iklim ini, tetapi saya pikir kedua regu akan sangat senang jika ada time out.”

Pada laga vs Inggris di Manaus di tengah hutan Amazon, tim Italia marah karena tidak adanya time out bagi pemain untuk minum dan menyegarkan diri. FIFA menjelaskan bahwa tingkat suhu panas tidak cukup tinggi untuk memberi waktu istirahat tambahan.

Pemain-pemain Italia memerangi panas Amazon dengan cara lebih sering melakukan passing dan berlari secara minimal. kita berharap Italia akan melakukan hal yang sama melawan Kosta Rika.

Kosta Rika hanya kebobolan tujuh gol dalam 10 pertandingan kualifikasi zona Concacaf.

Dengan kehati-hatian, Italia akan berhasil menaklukkan Kosta Rika.