Prediksi Piala Dunia, Nigeria vs Bosnia, 22 Juni 2014

4

  Bagaimana strategi Bosnia-Herzegovina menghadapi juara Afrika, Nigeria, pagi besok pukul 05.00 WIB? Bosnia berhasil merantai pergerakan pemain-pemain depan Argentina di babak pertama laga perdana mereka. Sayangnya, ada perubahan taktik di babak kedua, di mana Lionel Messi lebih cair bergerak sehingga Bosnia kalah 1-2. Bagaimana pun, strategi Bosnia sudah terbukti berjalan baik, bahkan untuk tim […]

Prediksi Piala Dunia, Nigeria vs Bosnia, 22 Juni 2014 - berita Internasional Piala Dunia

 

Bagaimana strategi Bosnia-Herzegovina menghadapi juara Afrika, Nigeria, pagi besok pukul 05.00 WIB?

Bosnia berhasil merantai pergerakan pemain-pemain depan Argentina di babak pertama laga perdana mereka. Sayangnya, ada perubahan taktik di babak kedua, di mana Lionel Messi lebih cair bergerak sehingga Bosnia kalah 1-2. Bagaimana pun, strategi Bosnia sudah terbukti berjalan baik, bahkan untuk tim sekelas Argentina.

Jadi, buat Bosnia, laga melawan Nigeria ini adalah kesempatan emas mendapatkan 3 poin dan merebut posisi kedua Grup F. Apalagi Nigeria, meski menjabat juara Afrika, tidak memiliki pemain-pemain yang kalibernya mendekati Messi dkk.

“Kami belum memperlihatkan semua yang kami bisa lakukan,” kata pelatih Bosnia-Herzegovina, Safet Susic. “Saya berharap Argentina bisa memenangkan dua laga sisanya karena dengan begitu peringkat kedua terbuka bagi Iran, Nigeria, dan Bosnia. Kami percaya masih memiliki peluang lolos.”

Bosnia dikoyak perang saudara sekitar dua dekade silam. Karena itu bangkit dari kehancuran dan tampil di panggung bola dunia dalam waktu dua dekade adalah sebuah prestasi, meski masih jauh dari prestasi.

Menghadapi Nigeria, Vedad Ibisevic yang pada laga kemarin itu turun sebagai pemain pengganti dan mencetak gol, akan diturunkan sebagai starter. Ia akan tampil di depan, selaras dengan Edin Džeko sebagai ujung tombak kembar. Strategi itu yang mereka mainkan sepanjang kualifikasi zona Eropa, dan Bosnia berhasil mencetak 30 gol dalam 10 kali penampilan.

Nigeria yang hanya bisa draw vs Iran, dan kini menghadapi Bosnia, merasa laga ini harus dimenangkan karena laga terakhir akan berjumpa Argentina. “Ini seperti babak final buat kami,” kata kiper Nigeria, Vincent Enyeama.

Bosnia masih lebih kuat secara skill dan mental daripada Nigeria.