Prediksi Piala Dunia, Swiss vs Prancis, 21 Juni 2014

4

Besok dinihari jam 2 akan hadir laga Swiss vs Prancis. Salah satu pertarungan paling penting akan terjadi di lapangan tengah,  antara Valon Behrami (Swiss) versus Antoine Griezmann (Prancis). Griezmann adalah salah satu pemain muda paling berbakat di Eropa. Ia kelihatan bisa mengisi dengan baik peran yang ditinggalkan Franck Ribery yang cedera. Baca Juga: Jadwal Bola Siaran […]

Prediksi Piala Dunia, Swiss vs Prancis, 21 Juni 2014 - berita Internasional Piala Dunia

Besok dinihari jam 2 akan hadir laga Swiss vs Prancis.

Salah satu pertarungan paling penting akan terjadi di lapangan tengah,  antara Valon Behrami (Swiss) versus Antoine Griezmann (Prancis).

Griezmann adalah salah satu pemain muda paling berbakat di Eropa. Ia kelihatan bisa mengisi dengan baik peran yang ditinggalkan Franck Ribery yang cedera.

Sementara Behrami, memfungsikan diri sebagai poros halang pertama bagi para penyerang tim lawan.

Berikut adalah beberapa fakta lain kedua kubu:

 

  1. Swiss dan Perancis terakhir kali bertemu pada 13 Juni 2006, di Stuttgart, Jerman, dalam pertandingan perdana mereka di Piala Dunia tahun itu. Pertandingan berakhir 0-0.
  2. Prancis tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka melawan Swiss (menang 2, draw 3). Kemenangan terakhir tim Ayam Jantan melawan tetangga mereka itu adalah 27 Mei 1992 dalam sebuah pertandingan persahabatan yang dimainkan di Lausanne (2-1).
  3. Swiss belum pernah mengalahkan Prancis dalam pertandingan kompetitif (laga kualifikasi dan turnamen-turnamen besar), hanya draw tiga kali, dan kalah satu kali (penyisihan grup Euro 2004).
  4. Tiga pertandingan terakhir antara Swiss dan Prancis semuanya berakhir seri, dan tiap laganya hanya menghasilkan dua gol.
  5. Prancis telah mencetak 99 gol dalam sejarah Piala Dunia. Hanya empat tim (Brasil, Jerman, Italia dan Argentina) yang menjaringkan lebih banyak gol.
  6. Dalam laga perdana mereka masing-masing tahun 2014 ini, kedua tim menikmati ball possession lebih tinggi daripada yang pernah mereka capai sebelumnya sejak 1966. Perancis mencapai 70,8% (saat melawan Honduras) dan Swiss 62,16% (vs Ekuador).
  7. Berkat gol melawan Honduras, Karim Benzema menjadi pemain Prancis pertama yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan Piala Dunia sejak Zinedine Zidane mencetak dua gol di final 1998. Ia juga salah satu favorit meraih penghargaan Golden Boot atau top scorer di turnamen ini.
  8. Striker Real Madrid itu telah mencetak delapan gol dalam tujuh caps terakhirnya. Namun Swiss terkenal sangat ketat menjaga wilayah pertahanannya. Jadi, Benzema harus berjuang lebih keras untuk menjebol gawang Swiss.
  9. Tiga dari enam gol terakhir Prancis di Piala Dunia datang dari titik penalti.
  10. Delapan dari 10 gol terakhir Swiss di Piala Dunia datang di babak kedua.
  11. Ricardo Rodriguez, bek Swiss, patut diwaspadai karena memberi dua assist pada laga pertamanya di Piala Dunia. Dia lebih membantu daripada bek-bek lain yang merumput di Bundesliga Jerman musim ini.