Berita Bola - Prediksi Prancis vs Honduras, Siap-siap Patah Tulang Kaki -

 

Masih ingat laga persahabatan Inggris vs Honduras sekitar seminggu lalu? Waktu itu kapten Steven Gerrard menguatirkan cara bermain tim Honduras yang sangat kasar, lebih mengandalkan adu fisik daripada keahlian teknis main bola.

Boleh jadi itu cara Honduras untuk mengintimidasi lawan-lawan mereka, atau cara mereka mengkompensasi kekurangan skill main bola mereka, agar setidaknya tidak kalah di laga-laga perdana. Sukur-sukur bisa lolos ke babak berikutnya.

Pelatih Ayam Jantan  Didier Deschamp sudah menginstruksikan agar pemain-pemainnya mengabaikan provokasi Honduras, dan jangan sampai terlibat konfrontasi hanya gara-gara tekel brutal atau adu fisik.

Prancis sendiri menghadapi masalah mental. Sebelumnya, para pemain pernah mogok berlatih gara-gara memprotes pemecatan Nicolas Anelka oleh FFF (PSSI-nya Prancis). Aneh-aneh memang. Hasilnya di Piala Dunia 2010 mereka tersingkir di penyisihan grup.

BACA JUGA  Inggris Kalah Dari Jerman Gara-gara Tiru Formasi Chelsea

Saat ini hanya lima pemain tersisa dari skuad memalukan tahun 2010 itu, dan mereka pulih kembali dari kekalahan tandang 0-2 vs Ukraina di kualifikasi, gantian menang 3-0 di kandang sendiri. Sejak saat itu Prancis seperti tidak terhentikan, termasuk kala menang 8-0 vs Jamaika, sebelum bertolak ke Brasil.

Kehilangan Franck Ribery yang cedera bagaimana pun akan mendatangkan keguncangan kecil terhadap tim. Oliver Giroud mungkin menggantikannya, tapi mungkin juga tidak.

Pelatih Deschamp sejauh ini menolak memberitahu formasi pasukannya, apakah 4-4-2 atau 4-4-1-1 seperti dugaan media.

Jika pasukan Prancis tidak terganggu dengan permainan kasar Honduras, mereka bisa menang. Namun jika emosi terpancing, dan dengan ketiadaan Ribery sebagai pemain senior,segala sesuatu bisa terjadi. Satu kartu merah saja dan pemain-pemain muda usia di tim Prancis bisa porak poranda.

BACA JUGA  Perpisahan Lukas Podolski Seperti Ending Film Hollywood

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!