Prediksi Skor Indonesia vs Thailand, SEA Games 21 Desember 2013

Timnas Indonesia akan kembali berjumpa dengan timnas Thailand dalam laga babak final cabang sepakbola SEA Games 2013. Final cabang sepakbola SEA Games 2013 antara Indonesia vs Thailand akan berlangsung pada Sabtu, 21 Desember 2013 pukul 19.30 WIB. Timnas Indonesia benar benar erharap agar dapat meraih medali emas SEA Games setelah puasa gelar ini sejak 1991. Laga ini sekaligus ajang balas dendam atas kekalahan […]

Timnas Indonesia akan kembali berjumpa dengan timnas Thailand dalam laga babak final cabang sepakbola SEA Games 2013. Final cabang sepakbola SEA Games 2013 antara Indonesia vs Thailand akan berlangsung pada Sabtu, 21 Desember 2013 pukul 19.30 WIB.
Timnas Indonesia benar benar erharap agar dapat meraih medali emas SEA Games setelah puasa gelar ini sejak 1991. Laga ini sekaligus ajang balas dendam atas kekalahan 1-4 di babak penyisihan grup. Di cabang sepakbola, Indonesia memang jarang berprestasi di SEA Games. Indonesia baru mengantongi dua emas, itupun pada tahun 1987 dan 1991 (masih jaman orde baru bray!). Itupun sebelum ada aturan baru bahwa yang diturnkan haruslah timnas U23 tiap negara peserta SEA Games.

Kali ini Garuda Muda memiliki momentumnya. Dua tahun lalu, sebenarnya mereka berhasil menembus final sebelum akhirnya harus rela ditaklukan Malaysia dalam drama adu penalti. Kini, final pun telah diraih.

Sebaliknya, Thailand menunjukkan kualitas dan superioritas  di SEA Games kali ini. Thailand sudah memboyong 13 medali emas cabang sepakbola.

Namun rekor head-to-head kedua timnas, Indonesia dan Thailand baru bertemu dua kali di partai puncak SEA Games. Yaitu tahun 1991, Indonesia menang dalam drama adu penalti. Enam tahun kemudian di Jakarta, Thailand yang unggul dalam drama adu penalti.

Thailand cukup produktif sebelum mencapai final kali ini, mereka memborong 9 gol dalam empat laga. Sedangkan Indonesia hanya empat gol.  Gol Thailand justru banyak diperoleh saat melawan indonesia di babak penyisihan, empat gol bersarang ke gawang Kurnia Meiga saat kita dihajar 1-4 oleh Thailand.

Sudah terlalu lama kita tak merasakan medali emas di SEA Games, sudah sepatutnya kita membela dan mendoakan timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Thailand nanti. INDONESIA BISA!

 

Head to Head

  • SEA Games 2003: Thailand vs Indonesia  6-0
  • SEA Games 2005: Thailand vs Indonesia  3-1
  • SEA Games 2007: Thailand vs Indonesia  2-1
  • SEA Games 2011:  Thailand vs Indonesia 1-3
  • SEA Games 2013:  Thailand vs Indonesia 4-1
Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Thailand :
Indonesia : Kurnia Meiga, Andri Ibo, Manahati Lestusen, Mokhamad Syaifuddin, Alfin Ismail, Nelson Alom, Dedi Kusnandar, Ramdani Lestaluhu, Egi Melgiansyah, Eko Utomo, Syamsir Alam.
Thailand : Ukril, Komkrit, Kaewsooktae, Jantakol, Kayem, Donchul, Attapong, Yooyen, Kroekrit, Krisorn, Rangsiyo
 
Prediksi Skor Indonesia vs Thailand
Indonesia 2 – 1 Thailand
Sepakbola.cc