Prediksi Swiss vs Ekuador, Upaya Menembus Tembok

10

  Malam ini pukul 23.00 WIB akan berlaga di Grup E Swiss vs Ekuador. Laga ini oleh para pengamat diibaratkan seperti mencoba menembus tembok, khususnya bagi Ekuador. Swiss dalam babak kualifikasi zona Eropa mencatatkan rekor tidak pernah kalah, menang 7 kali dan draw 3 kali dalam 10 kali kesempatan laga kualifikasi. Tim di bawah asuhan pelatih […]

 

Internasional Piala Dunia Xtra Time  - Prediksi Swiss vs Ekuador, Upaya Menembus Tembok

Malam ini pukul 23.00 WIB akan berlaga di Grup E Swiss vs Ekuador. Laga ini oleh para pengamat diibaratkan seperti mencoba menembus tembok, khususnya bagi Ekuador.

Swiss dalam babak kualifikasi zona Eropa mencatatkan rekor tidak pernah kalah, menang 7 kali dan draw 3 kali dalam 10 kali kesempatan laga kualifikasi. Tim di bawah asuhan pelatih Ottmar Hitzfeld ini sangat sangat terkenal ketat di bagian belakang. Ekuador diprediksi mengalami kesulitan menembus pertahanan Swiss.

Namun, kedua tim belum pernah punya catatan pertemuan. Jadi kita tidak cukup tahu bagaimana hasil akhirnya. Jika Ekuador cukup punya kreatifitas untuk menembus tembok Swiss, maka kita mungkin akan menyaksikan kejutan. Jika tidak, maka kemungkinan besar berakhir 0-0.

Pelatih Hitzfeld memiliki pasukan yang 100% fit sehingga ia saat ini memiliki kemewahan untuk memilih, apakah akan memasangkan Steve von Bergen dengan debutan baru Aston Villa Philippe Senderos. Apakah akan memasang Fabian Schar atau Johan Djourou di pusat pertahanan mereka.

Di kubu seberang, gelandang senior Ekuador Segundo Castillo tidak bisa turun main karena cedera lutut. Tempatnya di skuad telah diambil oleh Osvaldo Minda tapi terlalu junior untuk segera diturunkan. Demikian juga dengan Christian Noboa dalam keraguan akibat cedera saat laga vs Inggris baru-baru ini.

Namun pemain Manchester United Antonio Valencia akan turun main membela Ekuador meski terlibat perkelahian saat laga persahabatan yang penuh kebencian melawan penjegalnya, Raheem Sterling, dari Inggris. Keduanya terkena kartu merah kala itu.

Saksikan tekel brutal Sterling terhadap Valencia di video berikut ini, serta perkelahian mereka berdua:

Tim-tim ini belum pernah bertemu sebelumnya, tapi sisi Ottmar Hitzfeld yang tidak terkalahkan dalam kualifikasi Piala Dunia, memenangkan tujuh dan menggambar tiga dari 10 pertandingan kualifikasi mereka.

Ekuador baru tiga kali masuk putaran final Piala Dunia, yakni di tahun 2002, 2006, dan tahun 2014 ini. Hanya di tahun 2006 berhasillolos ke 16 Besar. Di laga-laga sebelumnya itu mereka 7 kali main, 3 kali menang, 4 kali kalah. Saat menang, mereka berhasil bertahan tanpa kebobolan, namun kalah di keempat laga di mana mereka kebobolan.

Kemungkinan susunan pemain:

Swiss (4-2-3-1): Drmic; Stocker, Von Bergen, Schar, Shagiri; Behrami, Inler; Rodriguez, Von Bergen, Scar; Benaglio.
Ekuador (4-4-2): Dominguez; Paredes, Guagua, Erazo, Ayovi; A Valencia, Noboa, Gruezo, Mentero; Caicedo, E Valencia.
Wasit: Ravshan Irmatov (Uzbekistan).