Presiden Baru FIFA Terbang Dengan Pesawat Murah

14

Semoga ini bukan cuma pencitraan belaka. Presiden FIFA yang baru terpilih Gianni Infantino memilih untuk terbang dengan maskapai penerbangan murah easyJet ketika ia melakukan perjalanan ke pertemuan Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional AGM, akhir pekan ini di Cardiff, Wales.

Semoga ini bukan cuma pencitraan belaka. Presiden FIFA yang baru terpilih Gianni Infantino memilih untuk terbang dengan maskapai penerbangan murah easyJet ketika ia melakukan perjalanan ke pertemuan Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional AGM, akhir pekan ini di Cardiff, Wales.

Lelaki berusia 45 tahun itu, yang pekan lalu terpilih menjadi pengganti penuh waktu dari Sepp Blatter, sedang mencoba untuk menetapkan contoh penghematan biaya untuk sesama pengurus FIFA.

“Saya datang dengan easyJet hari ini karena itu adalah pilihan terbaik untuk Bristol dan kemudian Cardiff,” kata orang Swiss itu seperti dikutip oleh kantor berita PA Inggris. “Saya selalu mengambil pilihan termudah dan terbaik. Saya harus pergi ke UEFA untuk mengucapkan selamat tinggal kepada komite eksekutif.”

“Lalu lintas sangat mengerikan dari Bristol ke Cardiff yang menyebabkan saya sedikit terlambat. Kami adalah manusia-manusia biasa dan kami harus bersikap seperti manusia normal.”

“Akan ada saat-saat ketika saya harus mengambil pesawat pribadi, jika saya tidak punya cara lain untuk pergi ke suatu tempat, atau karena terlalu rumit atau karena saya harus pergi ke tiga negara sekaligus di hari yang sama. Saya mulai sekarang hanya akan bepergian dengan easyJet. Saya akan selalu mengambil pilihan terbaik. Semua orang di FIFA harus bekerja untuk mengoptimalkan biaya.”

Setelah rapat di Cardiff pada Jumat ia menghabiskan Sabtu sore di tribun penonton di stadion Swansea City. Pria berusia 45 tahun itu sebenarnya bisa mendapatkan tiket ke Tottenham atau Chelsea untuk tempat yang lebih glamor. Sebaliknya ia mengambil tempat duduknya di tribun penonton di Stadion Liberty, dan dengan senang hati memberi sejumlah tanda tangan sebelum duduk untuk menonton pertempuran menghindari degradasi pada Sabtu sore itu.