Presiden Lyon: Belum Ada Tawaran untuk Lacazette

Presiden Olympique Lyon bersikukuh menjelaskan bahwa Alexandre Lacazette tidak jadi pindah ke Atletico Madrid pada transfer kali ini.

Alexandre Lacazette - Olympique Lyon
Alexandre Lacazette - Olympique Lyon

Berita Transfer Liga Prancis – Jean-Michel Aulas menegaskan bahwa striker Alexandre Lacazette tidak akan meninggalkan Olympique Lyon setelah sempat diyakini akan hijrah ke Atletico Madrid.

Awalnya tersiar kabar Atletico sudah dipastikan mendapatkan jasa Lacazette, sebelum kemudian batal karena Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) membatalkan permohonan ATM perihal sanksi FIFA tentang kontrak pemain junior.

Atas putusan tersebut, kini Los Rojiblancos tidak berhak mendaftarkan pemain baru pada Agustus nanti, baik di kompetisi domestik atau Eropa.

Padahal Lacazette sendiri mengumumkan bahwa Ia dipastikan akan hengkang ke Spanyol, bersamaan dengan kesepaktan antara Atleti dengan Manchester United perihal Antoine Griezmann.

Sedangkan Griezmann telah menolak untuk meninggalkan skuat asuhan Diego Simeone karena Atleti tidak bisa mencari pemain lain pengganti dirinya di musim depan.

Namun setelah putusan tersebut keluar, Jean-Michel Aulas langsung menahan penjualan Lacazette, meski sang striker berharap bisa tetap merapat ke Atleti meski kemudian dipinjamkan ke klub selama setengah musim.

Apapun caranya, Aulas bersikukuh dirinya tidak akan melepas pria berusia 26 tahun itu dan akan terus mempergunakannya di Liga Perancis.

“Alexandre sempat akan hengkang tapi segalanya berjalan salah dengan Atletico. Bagi kami, Ia masih bersama Lyon,” tutur Aulas pada saat presentasi pemain bek kiri Fernandeo Marcal.

“Hari ini saya belum mendapatkan penawaran lainnya untuk Alexandre Lacazette. Saya tidak tahu apakah Ia memang ingin hengkang.”

Dengan tanda tanya perihal masa depan Lacazette, Aulas mengaku pihaknya sudah mengejar pemain depan Chelsea yang dipinjamkan ke Ajax Amsterdam, Bertrand Traore.

“Kami ingin memboyong Bertrand Traore. Pembicaraan sudah dilakukan tapi banyak klub yang tertarik dengan dia juga.”

Sepakbola.cc