Presiden PSG : Edinson Cavani Bisa Gantikan Ibrahimovic

  • Edinson Cavani bisa meningkatkan peran dirinya di tim dan mengganti peran Zlatan Ibrahimovic sebagai striker utama Paris Saint-Germain musim depan, sebagaimana ditegaskan Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

Edinson Cavani bisa meningkatkan peran dirinya di tim dan mengganti peran Zlatan Ibrahimovic sebagai striker utama Paris Saint-Germain musim depan, sebagaimana ditegaskan Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

Zlatan Ibrahimovic turut mencetak gol di pertandingan terakhir klub pada hari Sabtu, saat PSG mengalahkan Marseille 4-2 di final Coupe de France untuk mengamankan treble trofi domestik untuk dua tahun berturut-turut. Pencapaian ini sekaligus menjadi perpisahan yang manis bagi kapten tim internasional Swedia tersebut.

Edinson Cavani juga turut mencetak gol pada malam itu, tapi Zlatan Ibrahimovic yang berhasil mencuri perhatian utama media dengan rekor torehan golnya yang mencapai 50 gol untuk PSG musim ini. Ibrahimovic yang menjalani musim terakhirnya di PSG sudah dianggap sebagai legenda PSG dan mendapatkan standing ovation saat pertandngan terakhinya di Stade de France.

Tapi Al-Khelaifi menegaskan Edinson Cavani bisa bersinar dan menjadi sorotan musim depan, seturut dengan kepergian sang penyerang Swedia berusia 34 tahun itu setelah periode empat tahun yang sukses dan memberikan banyak trofi untuk klubnya.

“Siapa yang menggantikan Ibrahimovic?” katanya kepada RMC Sport. “Ingat kami sudah memiliki striker hebat di klub dalam diri Edinson Cavani.”

Al-Khelaifi menambahkan bahwa target PSG berikutnya saat ini adalah memenangkan Liga Champions setelah mereka tampil mendominasi di Prancis dalam beberapa tahun terakhir.

“Target kami berikutnya adalah untuk memenangkan semua trofi. Saya berharap bahwa tahun depan kami dapat memenangkan Liga Champions,” katanya.

“Ini adalah target besar kami, ini adalah mimpi kami. Kami akan mencoba untuk melakukannya. Kami dekat, tidak jauh.”

Edinson Roberto Cavani Gomez yang lahir 14 Februari 1987 adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Uruguay yang bermain sebagai striker untuk Paris Saint-Germain dan tim nasional Uruguay.

Cavani memulai karirnya bermain untuk Danubio di Montevideo, di mana ia bermain selama dua tahun, sebelum pindah ke klub Italia Palermo pada tahun 2007. Ia menghabiskan empat musim di klub itu, mencetak 34 gol dalam 109 penampilan liga.

Pada tahun 2010, Cavani menandatangani untuk Napoli, yang menandatangani dia pada kesepakatan pinjaman awal sebelum membeli dia untuk total biaya sebesar Rp 255 Milyar. Pada musim 2011-12, ia memenangkan trofi pertama klub, Coppa Italia, di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak tim dengan lima gol.

Dengan Napoli, Cavani melanjutkan mencetak 33 gol masing-masing di dua musim pertamanya, diikuti oleh 38 gol di musim ketiga, di mana ia juga menyelesaikan musim sebagai top scorer Serie A dengan 29 gol liga.

Pada 16 Juli 2013, Edinson Cavani ditransfer ke Paris Saint-Germain untuk fee sebesar Rp 960 Milyar, membuatnya menjadi penandatanganan paling mahal dalam sejarah sepak bola Prancis. Dengan PSG, Cavani telah memenangkan dua trofi Ligue 1, dua piala Coupe de la Ligue dan satu Coupe de France.