Presiden Uruguay: FIFA Kumpulan Bajingan Tua!

4

  Jose Mujica, Presiden Uruguay, tampaknya sudah habis kesabarannya soal kisruh hukuman yang diberikan kepada bintang sepakbola mereka, Luis Suarez.  Ia kesal dengan keputusan FIFA yang memberikan hukuman yang dirasa beberapa kalangan terlalu tidak masuk akal terhadap Luis Suarez terkait kasus gigitannya kepada bek Italia, Giorgio Chiellini. Jose Mujica, presiden berusia 79 tahun yang hidupnya super sederhana ini […]

Presiden Uruguay: FIFA Kumpulan Bajingan Tua! - berita Internasional Piala Dunia

 

Jose Mujica, Presiden Uruguay, tampaknya sudah habis kesabarannya soal kisruh hukuman yang diberikan kepada bintang sepakbola mereka, Luis Suarez.  Ia kesal dengan keputusan FIFA yang memberikan hukuman yang dirasa beberapa kalangan terlalu tidak masuk akal terhadap Luis Suarez terkait kasus gigitannya kepada bek Italia, Giorgio Chiellini.

Jose Mujica, presiden berusia 79 tahun yang hidupnya super sederhana ini menyebut sanksi tersebut dengan hukuman fasis. Luis Suarez dihukum larangan bermain sebanyak sembilan laga, tidak boleh terlibat dalam kegiatan yang berhubungan dengan sepakbola selama empat bulan dan masih ditambah denda sebesar 65.000 poundsterling.

“Mereka boleh menghukumnya (Suarez), tapi jangan memberikan hukuman fasis,” ujar Mujica. Belm seleseai sampai situ saja, saking kesalnya, Jose Mujica juga merendahkan FIFA dengan mengatakan  “FIFA itu adalah kumpulan bajingan tua!”.

Lucunya, sang Presiden sempat menutup mulutnya, itu  karena ia sendiri kaget atas apa yang ia ucapkan, namun saat ditanya oleh jurnalis apakah kata kata ini ingin direvisi, ia justru dengan berani menyuruh sang jurnalis untuk menulis kata-kata umpatan kepada FIFA itu tadi.