Proposal FIFA untuk Pemain Pingsan Kini Menanti Dukungan

13

  FIFA harus berikan perhatian serius pada benturan kepala antarpemain di lapangan. Kepala tim medis FIFA, Michel D’Hooghe, akan mengajukan rancangan aturan baru untuk mencegah kemungkinan terburuk di lapangan dan kini menanti dukungan. D’Hooghe akhirnya mengungkapkan proposal ini dalam acara Soccerex Global Convention di Manchester, Selasa (09/09/2014). Isinya, para pemain yang mengalami pingsan di lapangan […]

Internasional  - Proposal FIFA untuk Pemain Pingsan Kini Menanti Dukungan

 

FIFA harus berikan perhatian serius pada benturan kepala antarpemain di lapangan. Kepala tim medis FIFA, Michel D’Hooghe, akan mengajukan rancangan aturan baru untuk mencegah kemungkinan terburuk di lapangan dan kini menanti dukungan.

D’Hooghe akhirnya mengungkapkan proposal ini dalam acara Soccerex Global Convention di Manchester, Selasa (09/09/2014). Isinya, para pemain yang mengalami pingsan di lapangan karena benturan kepala atau hal lain hanya boleh melanjutkan pertandingan ‘jika’ mendapat izin dari tim dokter.

“Jika ada yang tak sadarkan diri, maka kami akan meminta wasite menghentikan laga selama tiga menit. Dokter tim akan mendapat kesempatan untuk mengevaluasi kondisi pemain,” kata D’Hooghe sesuai rilis BBC.

“Dokter juga harus diberikan kesempatan bicara pada pemain sebelum memberikan keputusan. Wasit hanya boleh mengizinkan pemain kembali ke lapangan atas lampu hijau tim dokter.”

Ia juga yakin rancangan aturan terbarunya akan mendapat dukungan dari banyak pihak. “Semoga pada 25 September nanti Exco FIFA sudah bisa memberikan keputusan.”