PSG Anggap Kekalahan Lawan Barcelona Sebagai Kecelakaan

281

Sepakbola – PSG ternyata menganggap kekalahan saat melawan Barcelona hanya sebagai kecelakaan saja. Hal ini menarik untuk dicermati secara seksama.

PSG Anggap Kekalahan Lawan Barcelona Sebagai Kecelakaan - berita Internasional

Gilabola.com – PSG ternyata menganggap kekalahan saat melawan Barcelona hanya sebagai kecelakaan saja. Hal ini menarik untuk dicermati secara seksama.

PSG melalui pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery yakin anak asuhnya bisa kembali bangkit usai ketersingkiran dari Liga Champions oleh FC Barcelona dengan mengalahkan Olympique de Lyon.

Pada laga yang dilangsungkan pada Senin (20/03) dini hari WIB tersebut, PSG sukses menang dengan skor 2-1 di Parc des Princes.

Di laga tersebut sebetulnya Lyon sempat unggul terlebih dahulu melalui Alexandre Lacazette di menit ke-6.

Namun keunggulan tersebut gagal dipertahankan atau apalagi ditambah sebab pada menit 34 Adrien Rabiot mampu menyamakan kedudukan.

Lima menit sebelum turun minum giliran Julian Draxler membawa tim tuan rumah unggul dan papan skor tidak berubah hingga wasit Clement Turpin meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini PSG terus membayangi AS Monaco di peringkat kedua dengan selisih tiga poin dan Unai Emery senang anak asuhnya bisa bangkit dan bermain baik pasca kalah 6-1 di Camp Nou di ajang Liga Champions.

“Setelah kesulitan di beberapa menit awal, kami bisa bangkit dan berusaha untuk menang melawan sebuah tim yang bermain baik,” tutur pelatih asal Spanyol itu, pada konferensi pers.

“Apa yang menjadi syarat yang dikenakan oleh Monaco sangat bagus, itu sebabnya sangat penting untuk [tetap] meraih kemenangan.”

“Kami masih berada di tiga kompetisi penting, yaitu liga, Piala Liga dan Piala Perancis.”

“Jika kami menganggap 19 laga terakhir sejak jeda musim dingin, tim telah memenangi 16 pertandingan, dua kali imbang dan sekali kalah dari Barcelona.”

“Kami membuktikan bahwa itu [kekalahan 6-1 dari Barca] sebagai sebuah kecelakaan, bahwa tim baik-baik saja.”

Sementara Rabiot beranggapan kekalahan dari Barca membuat Les Parisiens fokus untuk mengejar titel Liga Perancis, seperti yang ditargetkan sejak awal.

“Ada beberapa orang yang kecewa, marah, termasuk kami para pemain [usai kekalahan dari Barca]. Kami masih bermain di liga dan juga Piala Liga. Kami harus bersatu kembali,” ujar Rabiot pada Canal+.

“Kami telah menemukan performa terbaik. Kami jangan menyerah sebab dengan adanya Monaco di posisi pertama, maka membutuhkan banyak poin [untuk menyalip]. Sangat penting untuk terus meraih kemenangan.”